Minggu, 21 Maret 2010

idea kreatif,sebuah rumah berbahan plastik


Rumah baru akan dibangun dari 18 ton plastik daur ulang, Ini jelas menjadikan alternative untuk memecahkan masalah pengelolaan sampah. Sebuah ide terbaru menggunakan plastik daur ulang untuk membangun rumah. Dan harganya lengkap dengan kamar mandi, dapur dan pemipaan, adalah £ 42.000 walau tetap Anda harus menyediakan lahan sendiri.


Sebuah perusahaan perintis membangun rumah tiga kamar tidur dengan kerangka seluruhnya terbuat dari daur ulang limbah plastik – termasuk ribuan botol air. Setiap rumah terdiri dari 18 ton sampah plastik daur ulang. Ternyata plastik khusus hampir empat kali lebih kuat dari beton dan dua kali lebih terlindungi dari cuaca dingin, sehingga memungkinkan pemilik rumah untuk memotong tagihan pemanas setengahnya. Tahan kebakaran, badai dan angin terbukti karena terbuat dari plastik, secara alami tahan air.

Perusahaan, Swansea berbasis Affresol, menggunakan bahan yang tidak dapat didaur ulang dengan cara lain, untuk menciptakan rumah karbon rendah. Setiap plastik, dari teras tua kursi dan meja untuk membangun fixture dan alat kelengkapan. Empat puluh Thermo Poli Rock (TPR ) panel di pergunakan bersama membentuk kerangka yang menahan beban rumah. Mereka kemudian dilapisi dengan bata, blok atau batu, dengan interior terisolasi dan diplester seperti rumah lainnya.


Prefab palace: Each house can be clad in brick or stone and the interior can be plastered and painted like any other home

Affresol managing director, Ian McPherson, percaya hal ini dapat menyelesaikan masalah perusahaan perumahan negara dan masalah daur ulang pada waktu yang sama. Ide ini muncul tiga tahun lalu, setelah menjual perusahaan IT, dan bekerja sama dengan ahli manufaktur Scott Phillips dan Universitas Cardiff dan Glamorgan. Ayah-of-dua Mr McPherson, 60, berkata: “Bahan-bahan yang dipergunakan lebih kuat dan lebih ringan dari beton. “Mereka tahan air, tahan api, tidak membusuk dan memiliki isolasi besar.

“Kami memperkirakan ketahanan rumah ini lebih dari 60 tahun dan setelah itu rumahpun dapat didaur ulang. “Kami percaya bahwa ada potensi yang sangat besar untuk produk baru ini terutama dengan semakin fokusnya pada pengurangan karbon. ‘Pada saat ini bahannya sekitar 50 60 persen dari semua plastik didaur ulang – sedangkan kita mengambil bahan lainnya sekitar 40-50 persen.



‘Individu dapat membeli rumah dari kami atau pengembang dapat membeli dalam jumlah besar. ‘Ini adalah jenis baru rumah prefabrikasi yang membantu lingkungan juga. ‘Sebagai negara kita terlalu banyak membuang sampah ke TPA dan hal ini berlangsung terus menerus dan ada beberapa cara untuk membantu memecahkan masalah sampah kita. “Tentunya hal Ini menarik untuk membangun sesuatu yang baru dari hal-hal yang kita buang.”

Dan dalam waktu tiga tahun target mereka adalah untuk membangun 3.000 rumah – terutama untuk pasar perumahan sosial – yang setiap tahun menggunakan 40.000 ton limbah Akan ada berbagai rumah dengan biaya konstruksi khas semi-terpisah berharga sekitar £ 40.000 sampai £ 50.000 – dan hanya memakan waktu empat hari untuk mendirikan kerangka rumah. Perusahaan mengklaim rumah yang ramah lingkungan, bisa merevolusi industri bangunan.

YouTube - Broadcast Yourself.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar