Sabtu, 06 Maret 2010

inilah dia benda-benda keren yang terbuat dai bambu

bambu desain
Over the last few years, we have witnessed the ever-increasing popularity of the bamboo-based consumer goods, from furniture to autos to architecture. Selama beberapa tahun terakhir, kita menyaksikan semakin popularitas bambu berbasis barang-barang konsumen, dari perabotan untuk autos untuk arsitektur. Every now and then, we come across a thing that's made from bamboo, one of nature's most sustainable resources. Setiap sekarang dan kemudian, kita menemukan sesuatu yang dibuat dari bambu, salah satu alam yang berkelanjutan sumber daya. Going green seems to be the only way to go these days, and designers, architects and consumer-goods companies from around the globe are considering eco-friendly options. Akan hijau tampaknya menjadi satu-satunya cara untuk pergi hari ini, dan desainer, arsitek dan barang-barang konsumen-perusahaan dari seluruh dunia sedang mempertimbangkan pilihan ramah lingkungan. For the same, bamboo is being widely used to create a range of things. Yang sama, bambu sedang banyak digunakan untuk menciptakan berbagai hal. Here we have for you a collection of 20 incredible designs made from bamboo. Di sini kita miliki untuk Anda koleksi dari 20 desain yang luar biasa yang terbuat dari bambu. Hit the jump to see them all…. Hit the jump untuk melihat mereka semua ....
1. 1. The origami-inspired Folded Bamboo House: Origami yang diilhami yang Dilipat Bamboo House:
melipat rumah bambu
Designer Ming Tang is making sure that no one sleeps in the open sky once our beautiful houses have been swallowed by the furious powers of nature. Perancang Ming Tang adalah memastikan bahwa tidak ada seorang pun tidur di langit terbuka sekali rumah kami yang indah telah ditelan oleh kekuatan murka alam. Tang has come up with beautiful origami-inspired Folded Bamboo Houses that are intended to be used as temporary shelters in the consequences of an earthquake. Tang telah datang dengan origami indah yang diilhami Dilipat Rumah Bambu yang dimaksudkan untuk digunakan sebagai tempat penampungan sementara di konsekuensi dari gempa bumi. These shelters are constructed from sustainable bamboo poles that are pre-assembled into rigid geometric shapes, which can be folded into a variety of shapes. Penampungan ini dibangun dari tiang bambu berkelanjutan yang pra-dikumpulkan ke dalam bentuk-bentuk geometris yang kaku, yang dapat dilipat menjadi berbagai bentuk.
2. 2. The Woven House: The Woven House:
rumah anyaman
The trend of green design is catching on at a pace no one ever imagined. Kecenderungan desain hijau penangkapan pada dengan kecepatan tidak ada yang pernah dibayangkan. Consumers are becoming environmentally conscious, they are demanding “green design” and taking an interest in the total life-cycle of a product, including its long-term environmental impact. Konsumen menjadi sadar lingkungan, mereka menuntut "desain hijau" dan mengambil minat dalam keseluruhan siklus hidup produk, termasuk jangka panjang dampak lingkungan. Catering to this trend, designer Søren Korsgaard has put bamboo, the traditional yet sustainable raw material, to erect an ultra-modern architectural structure. Katering tren ini, desainer Søren Korsgaard telah menempatkan bambu, tradisional namun bahan baku yang berkelanjutan, untuk mendirikan sebuah ultra-struktur arsitektur modern. His unusually shaped house is called the Woven House , and is like a weaver's nest. Biasanya berbentuk rumah-Nya disebut Woven House, dan adalah seperti sarang penenun.
3. 3. The Wind and Water Cafe: Angin dan Air Cafe:
angin dan air kafe
Vietnamese architect Vo Trong Nghia is creating radiantly beautiful structures using bamboo, as it is lightweight, flexible and strong. Arsitek Vietnam Vo Trong Nghia adalah menciptakan struktur yang indah berseri-seri dengan menggunakan bambu, seperti yang ringan, fleksibel dan kuat. The Wind and Water Cafe in Binh Duong is one of the very interestingly and beautifully designed structures. Para Angin dan Air Cafe di Binh Duong adalah salah satu yang sangat menarik dan indah yang dirancang struktur. It truly depicts how Nghia uses the cheap, accessible material to maximum effect. Ini benar-benar menggambarkan bagaimana Nghia menggunakan murah, diakses bahan untuk efek maksimum. The bamboo shaping the half-moon complex is sturdy yet flexible, using simple aerodynamic theory to use light and wind to its advantage. Bambu membentuk setengah bulan kompleks kokoh namun fleksibel, dengan menggunakan teori aerodinamik sederhana untuk menggunakan cahaya dan angin ke keuntungan.
4. 4. The Mason Lane Farm Operations Facility: Mason Lane Farm Operasi Fasilitas:
tukang batu jalur fasilitas operasi pertanian
The Mason Lane Farm Operations Facility in North Carolina is a beautiful and sustainable construction. Para Mason Lane Farm Fasilitas Operasi di North Carolina adalah indah dan pembangunan berkelanjutan. The eco-farm facility designed by De Leon & Primmer Architecture Workshop consists of two barns constructed using sustainable materials like locally-sourced bamboo and prefab panels and trusses. Eco-fasilitas pertanian yang dirancang oleh De Leon & Primmer Arsitektur Lokakarya terdiri dari dua gudang yang dibangun menggunakan bahan-bahan yang berkelanjutan-sumber lokal seperti bambu dan cetakan panel dan gulungan. The structure is a new complex for farm equipment servicing, re-fueling and storage, as well as providing seasonal storage for grain and hay. Struktur kompleks yang baru untuk pelayanan peralatan pertanian, ulang bahan bakar dan penyimpanan, serta menyediakan penyimpanan musiman untuk gandum dan jerami. It supports 2,000 acres of property utilized for agriculture, recreation, wildlife habitat and land conservation purposes. Mendukung properti 2.000 hektar dimanfaatkan untuk pertanian, rekreasi, habitat satwa liar dan tujuan konservasi lahan.
5. 5. Butterfly Bamboo Homes: Kupu Bambu Homes:
kupu-kupu rumah bambu
Here is a beautiful structure that supports a noble cause apart from green design. Berikut ini adalah struktur yang indah yang mendukung tujuan mulia terpisah dari desain hijau. The project on the Thai Burmese border blends vernacular-inspired architecture with social responsibility in aiding the difficulties of Karen refugee orphans. Proyek di perbatasan Burma Thailand-terinspirasi memadukan arsitektur vernakular dengan tanggung jawab sosial dalam membantu kesulitan Karen pengungsi anak yatim. Five students with humanitarian design organization TYIN Tegnestue built the six woven bamboo huts, dubbed Soe Ker Tie, or The Butterfly Huts . Lima siswa dengan desain organisasi kemanusiaan TYIN Tegnestue membangun enam gubuk anyaman bambu, yang dijuluki Ker Soe Tie, atau The Butterfly Pondok. Made from bamboo, the huts incorporating features like natural ventilation and rainwater harvesting will give shelter to 24 orphans. Terbuat dari bambu, pondok menggabungkan fitur seperti ventilasi alami dan pemanenan air hujan akan memberikan perlindungan kepada 24 anak yatim.
6. 6. The Bamboo Forest House: Hutan Bambu Rumah:
rumah hutan bambu
The Bamboo Forest House forms an unusual view that will undoubtedly interest many. The Bamboo Forest House bentuk tampilan yang tidak biasa pasti akan menarik banyak. Designed and built by Roewu Architects from the UK, the structure has a unique exterior with its bamboo screen. Dirancang dan dibangun oleh Roewu Architects dari Inggris, struktur eksterior yang unik dengan layar bambu. The luxurious bamboo facade was incorporated into the design to provide privacy and security while still allowing natural light and air to flow in. In addition, the remarkable building also includes a karaoke lounge and a roof deck. Bambu yang mewah depannya dimasukkan ke dalam desain untuk memberikan privasi dan keamanan, sementara masih memungkinkan cahaya alami dan udara mengalir masuk Di samping itu, juga bangunan yang luar biasa termasuk ruang karaoke dan atap dek.
7. 7. BamGoo: BamGoo:
bamgoo
Researchers at Kyoto University in Japan have built a single-seat electric car made using bamboo. Peneliti di Kyoto University di Jepang telah membangun sebuah kursi tunggal mobil listrik dibuat menggunakan bambu. The reason behind using bamboo for the car creation is the fact that that hardness and light weight are the main ingredients of an eco car, which are by the way the impressive properties of bamboo. Alasan di balik menggunakan mobil bambu untuk penciptaan adalah kenyataan bahwa kekerasan dan ringan adalah bahan utama dari sebuah mobil eko, yang dengan cara mengesankan sifat bambu. Dubbed as “BamGoo” , the 60-kg electric car that can run for 30 miles on a single charge was exhibited in Kyoto City, western Japan. Dijuluki sebagai "BamGoo", ke-60-kg mobil listrik yang dapat berjalan selama 30 mil pada satu tuduhan itu dipamerkan di Kyoto City, barat Jepang.
8. 8. Bamboo Taxi Car: Taksi bambu Mobil:
bamboo_taxi_car1
Rustico Balderian, the Mayor of Tabontabon, Philippines, intros two bamboo-made , coconut bio-diesel powered taxis. Rustico Balderian, Walikota Tabontabon, Filipina, intro dua bambu buatan, kelapa bio-diesel powered taksi. Both are made of 90% bamboo, which is a sustainable and natural material. Keduanya terbuat dari 90% bambu, yang merupakan bahan alami dan berkelanjutan. Dubbed as Eco 1 and Eco 2, these taxis can ably carry 20 and 8 people around respectively. Eco dikenal sebagai 1 dan Eco 2, taksi ini dapat cakap membawa 20 dan 8 orang di sekitar masing-masing. While Eco 1 runs for 8 hours on one gallon of biodiesel, Eco 2 nowhere falls short on mileage. Sementara Eco 1 berjalan selama 8 jam di galon biodiesel, Eco 2 tempat jatuh pada jarak tempuh pendek. Eco 2 is more stylish than the other one since it touts a stereo with sound system. Eco 2 adalah lebih bergaya daripada yang lain karena calo dengan suara stereo sistem.
9. 9. Bamboo Jeep: Bambu Jeep:
bambu jip
If you wish to see a beautiful piece of art made using bamboo, this one is worth checking out. Jika Anda ingin melihat karya seni yang indah dibuat menggunakan bambu, yang satu ini senilai check-out. Built by a government official from the Philippines, the bamboo jeep was initially constructed for personal use. Dibangun oleh pejabat pemerintah dari Filipina, jip bambu awalnya dibangun untuk keperluan pribadi. But, soon it was pushed into official service, first in a showcase for local products, and then as transport for visiting dignitaries and high level politicians. Tapi, tidak lama kemudian didorong ke layanan resmi, pertama dalam sebuah karya untuk produk lokal, dan kemudian sebagai transportasi untuk mengunjungi pejabat dan politisi tingkat tinggi.
10. 10. Indonesian bamboo bicycle: Indonesian sepeda bambu:
Bahasa Indonesia bambu sepeda
Bicycles have always been considered as an eco-friendly means of transport. Sepeda selalu dianggap sebagai ramah lingkungan sarana transportasi. But this time the green ride goes even greener with the Indonesian bamboo bicycle . Tapi kali ini hijau bahkan lebih hijau pergi naik dengan Indonesia sepeda bambu. Part of the Ex JR Planck Collection, this aesthetically beautiful bike is crafted from bamboo. Bagian dari Planck JR Eks Koleksi, estetika indah ini sepeda adalah crafted dari bambu. The entire frame, including the comfortable seat, is made using bamboo. Seluruh bingkai, termasuk kursi yang nyaman, dibuat dengan menggunakan bambu. Several heads will turn to check out this one. Beberapa kepala akan berubah untuk memeriksa yang satu ini.
11. 11. Bamboo Speakers: Bambu Pembicara:
bamboo_speakers
Really commendable is the intent that goes into the making of this crafty portable set of speakers. Sungguh terpuji adalah niat yang masuk ke dalam pembuatan licik ini set speaker portable. Crafted in woody bamboo, these USB speakers are capable of producing across-the-board music at a 300-10,000Hz frequency. Dibuat di kayu bambu, USB ini speaker mampu menghasilkan di-the-papan musik pada frekuensi Hz 300-10,000. They will give a different look to your interiors and $30 is surely not a hefty price at all! Mereka akan memberikan pandangan yang berbeda untuk interior Anda dan $ 30 adalah jelas bukan harga yang lumayan sama sekali! So, you stand a very good chance to promote green acoustics at minimal cost and great aesthetics. Jadi, Anda memiliki kesempatan sangat baik untuk mempromosikan akustik hijau biaya minimal dan estetika besar. Say no to plastic and yep, hail green to keep the environment clean! Mengatakan tidak untuk plastik dan yep, hujan es hijau untuk menjaga lingkungan bersih!
12. 12. Asus Ecobook Bamboo Laptop: Asus Laptop Bambu Ecobook:
asus ecobook
We have seen computers evolve over the years. Kita telah melihat komputer berevolusi selama bertahun-tahun. Since the world is adapting environmental friendly features, how can the computer industry lag behind. Karena dunia ini mengadaptasi fitur ramah lingkungan, bagaimana industri komputer tertinggal di belakang. The Asus Ecobook Bamboo Laptop is made using 50% recyclable materials. The Ecobook Bambu Laptop Asus dibuat menggunakan 50% bahan-bahan yang dapat didaur ulang. To reflect this environmentally minded design philosophy, the Ecobook is covered with smooth strips of bamboo. Untuk mencerminkan desain berpikiran lingkungan filsafat, Ecobook ditutupi dengan potongan halus bambu.
13. 13. Cut Bamboo Table Lamp: Potong Bambu Table Lamp:
lampu meja bambu dipotong
With a huge range of table lamps and endless style choices, you are sure to find just the right table lamp to make your space come to life. Dengan kisaran besar meja lampu dan pilihan gaya tanpa akhir, Anda yakin untuk menemukan yang tepat lampu meja untuk membuat ruangan Anda datang untuk hidup. Furnish your home with the Cut Bamboo Table Lamp , a uniquely designed lamp that comes in three sizes. Furnish rumah Anda dengan Cut Bambu Table Lamp, lampu yang unik yang berasal dirancang dalam tiga ukuran. What makes them stand out is the fact that they are made from cut bamboo and so, are eco-friendly. Apa yang membuat mereka menonjol adalah fakta bahwa mereka terbuat dari potongan bambu dan begitu, adalah ramah lingkungan. The organic nature of these beautiful lamps is sure to catch your eye. Sifat organik lampu indah ini pasti akan menangkap mata Anda.
14. 14. Bamboo Helmets: Bambu Helmets:
bambu helm
You will have to agree that safety is a prime concern when it comes to riding a bike. Anda akan harus setuju bahwa keselamatan adalah perhatian utama ketika datang untuk naik sepeda. Moreover, if safety blends with sustainability, what more can you ask for. Selain itu, jika keselamatan menyatu dengan keberlanjutan, apa lagi yang bisa Anda minta. I present to you the Roof R06 Bamboo , a motorcycle helmet made from bamboo slivers, which passes all the European E22/05 safety requirements needed in Europe. Aku hadir untuk anda yang Roof R06 Bambu, sepeda motor helm yang terbuat dari potongan bambu, yang melampaui segala E22/05 Eropa persyaratan keselamatan yang dibutuhkan di Eropa. Isn't it a great way of protecting your skull? Bukankah ini cara yang bagus melindungi tengkorak Anda?
15. 15. Bamboo accessories from Micro Innovations: Bambu aksesori dari Micro Innovations:
inovasi mikro aksesoris
The eco-friendly range of accessories by Micro Innovations is something to look out for. Yang ramah lingkungan berbagai aksesori oleh Micro Innovations adalah sesuatu untuk melihat keluar untuk. The company that manufactures, sells and supports computer peripherals and accessories has come up with a whole bunch of accessories made up from a bamboo shell, including speakers, a card reader, a webcam, a USB hub, keyboard and mouse. Perusahaan yang memproduksi, menjual dan mendukung periferal dan aksesori komputer telah datang dengan sejumlah besar aksesori terbuat dari kulit bambu, termasuk speaker, card reader, webcam, hub USB, keyboard dan mouse.
16. 16. The Bamboo Radio: Bambu Radio:
bambu radio
Created from the components of an old Tivoli Model One radio, the Bamboo Radio prepared by design student Greg Zulkie draws inspiration from the gramophones made popular in the late 1800s. Dibuat dari komponen-komponen Tivoli tua Model Satu radio, Radio Bambu disiapkan oleh mahasiswa desain Greg Zulkie menarik inspirasi dari gramophones dibuat populer pada akhir 1800-an. Using the form factor from the antiquated sound box, the Bamboo Radio was bestowed with the special ability of being able to project 360 degrees. Menggunakan faktor bentuk dari kotak suara kuno, Radio Bambu dipersembahkan dengan kemampuan khusus untuk dapat proyek 360 derajat. On the inside, a wireless card allows users to stream music directly from their computer as well as tuning into normal radio stations. Di dalam, sebuah kartu wireless memungkinkan pengguna untuk streaming musik langsung dari komputer mereka serta tuning ke stasiun radio biasa. Since the sound was made to echo in the lower sealed chamber, the radio maintains the excellent bass response of the Tivoli while taking the overall exterior design to a whole new dimension of designer goodness. Karena suara itu dibuat untuk bergema dalam ruang tertutup yang lebih rendah, radio bas mempertahankan respon yang sangat baik dari Tivoli saat mengambil keseluruhan desain eksterior untuk seluruh dimensi baru desainer kebaikan.
17. 17. Bird-Electron EZ-TAKEGTF2: Burung-elektron EZ-TAKEGTF2:
burung elektron ez takegtf2
Hear the sweet sound of green music with the Bird-Electron EZ-TAKEGTF2 portable speakers. Mendengar suara manis hijau musik dengan Burung-elektron TAKEGTF2 EZ-speaker portable. These eco-friendly speakers are made from natural bamboo and utilize the resonance of bamboo, hence do not need any power source. Ini speaker ramah lingkungan terbuat dari bambu alami dan memanfaatkan resonansi bambu, maka tidak memerlukan sumber listrik. Compatible with all audio devices, they are made from a special bamboo known as Japanese SuSu bamboo. Kompatibel dengan semua perangkat audio, mereka dibuat dari bambu khusus yang dikenal sebagai Susu Jepang bambu.
18. 18. Dell's bamboo-encased eco-PC concept: Dell terbungkus bambu-konsep eko-PC:
dell pc bambu
This cute eco-PC concept is said to be Dell's smallest computer ever. Ini cute konsep eko-PC dikatakan Dell komputer terkecil yang pernah. What makes it stand out is that it is bamboo-encased, so has minimal impact on the environment. Apa yang membuatnya menonjol adalah bahwa bambu-terbungkus, sehingga memiliki dampak minimal pada lingkungan. It is 81 percent smaller than a standard desktop and more importantly, it uses 70 percent less power. Ini adalah 81 persen lebih kecil daripada standar desktop dan yang lebih penting, ia menggunakan daya yang lebih kecil 70 persen. I would certainly love to own this one….how about you? Saya pasti senang untuk memiliki yang satu ini .... Bagaimana dengan Anda?
19. 19. Bamboo Chandelier: Bambu Chandelier:
lilin bambu
With Mother Nature as its muse, this chandelier offers just a hint of the Orient. Dengan Ibu Alam sebagai muse, lampu ini hanya menawarkan sedikit negara Asia Timur. This bamboo chandelier is made from three split bamboo, interlaced lights in a hexagon loop around the central split bamboo task lamp. Ini lampu bambu terbuat dari tiga membelah bambu, lampu dihubungkan dalam sebuah segi enam pusat lingkaran di sekeliling lampu split tugas bambu. Your home will thank you for investing in such a precious treasure. Rumah Anda akan berterima kasih kepada Anda untuk berinvestasi dalam harta yang begitu berharga. Although a thoroughly green fixture should be a CFL or LED, a set of small wattage clear incandescent bulbs make way cool shadows on the ceiling. Meskipun perlengkapan hijau yang benar-benar harus menjadi CFL atau LED, satu set watt kecil bola lampu pijar jelas memberi jalan keren bayangan pada langit-langit. This splendid family of bamboo finished fixture will wonderfully adorn your summer home or vacation resort. Keluarga indah ini selesai fixture bambu indah akan menghiasi rumah Anda atau liburan musim panas resor.
20. 20. Bamboo Caskets: Bambu peti mati:
bambu peti
Making a living out of crematory practices is nothing new, but to make them green is perfect undoubtedly. Membuat hidup dari praktek krematorium bukan hal yang baru, tetapi untuk membuat mereka diragukan lagi hijau adalah sempurna. Exemplifying it, Scott Ahlgrim of Ahlgrim Funeral Home in Elmhurst and Steve Dawson of Sax-Tiedemann Funeral Home suggest some eco-burial measures to minimize the afterlife impact of the deceased. Mencontohkan itu, Scott Ahlgrim dari Ahlgrim Funeral Home di Elmhurst dan Steve Dawson dari saksofon-Tiedemann Funeral Home menyarankan beberapa pemakaman eko-langkah untuk meminimalkan dampak akhirat almarhum. He expounds decomposable caskets made from bamboo, willow branches or banana leaves. Dia menguraikan decomposable peti mati yang terbuat dari bambu, willow cabang atau daun pisang.
Interesting facts about bamboo: Fakta menarik tentang bambu:
bambu faktahttp://www.infounik.co.tv/2010/02/inilah-dia-benda-benda-keren-yang.html

1 komentar: