Jumat, 24 Desember 2010

Foto-Foto KORUT dan KORSEL Perang 2010

Hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang sebelumnya dikabarkan telah membaik kini kembali memanas. Dilaporkan Korea Utara menyerang sebuah pulau di Korea Selatan dengan artileri yang melukai warga sipil dan serdadu,  Presiden Korsel Lee Myung-bak tengah berupaya mencegah serangan balik ke Korut untuk mencegah konflik menjadi lebih besar. Pemerintah tanggap darurat langsung menggelar rapat di Seoul.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/997612.jpg 

Serangan ini terjadi beberapa hari setelah Korut mulai menekan komunitas internasional, dengan mengumumkan program nuklirnya yang ilegal. Ketegangan di Semenanjung Korea pun meningkat dalam beberapa hari terakhir ini. 

http://static.liputan6.com/201011/101123bkorut-serang.jpg 

Serangan 200 peluru artileri ini menimbulkan kemarahan Korsel."Sekitar 70 rumah terbakar terbakar. Semua orang langsung dievakuasi, kami sangat takut karena asap menghalangi penglihatan ," kata seorang saksi mata. 

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20101123_042039_a.jpg 

Pemerintah Korsel melaporkan, Pulau Yeonpyeong di Laut Kuning, 50 mil dari pesisir baratlaut negara tersebut diserang oleh artileri Utara. Beberapa melaporkan sekitar 200 artileri ditembakkan.Akibatnya puluhan rumah di pulau tersebut terbakar. Negeri Ginseng inipun membalas serangan dan mengevakuasi warganya ke bunker darurat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar