Kamis, 05 Mei 2011

Modifikasi VIXION --> R6

Citra Wahyu Sanjaya (30), mungkin tergila-gila dengan Yamaha R6. Citra pun mempermak Yamaha V-ixion menjadi ala Yamaha R6.
Tergila-gila Yamaha R6

Mimpi Citra akhirnya terwujud di tangan modifikator Topo Goedel Atmodjo dari bengkel Tauco Custom. Satu persatu bagian Yamaha Vixion pun mulai diubah untuk menyamakan desain motor sport Yamaha R6.
Tergila-gila Yamaha R6

Mulai swing arm dengan menggunakan tangan Kwangen Custom hingga bodi. Agar kuat, bodi Vixion dilucuti dan diganti dengan menggunakan plat qalvanis 0.8 mm demi terwujudnya tampilan Yamaha R6 impian Citra.
Tergila-gila Yamaha R6

Setelah badan R6 telah terbentuk Topo pun seperti biasanya menambahkan element-elemant dari berbagai merek motor demi memperkuat kesan sporti, seperti menggunakan suspensi milik Aprilia RS 125.

Tergila-gila Yamaha R6

Tidak berhenti sampai di situ, Topo juga ikut mengubah bagian kaki-kaki dengan juga menggunakan kaki-kaki Aprilia RS 125 yang berukuran pelek depan 110/70/17 dan dibalut dengan ban dari Swallow. Sedangkan bagian belakang menggunakan 130/60/17 yang diselimuti ban dari IRC.
Tergila-gila Yamaha R6

Dan untuk menghalau laju kendaraan, Topo menyematkan disc brake belakang milik Suzuki Satria F 150. Konsep pun hampir jadi, namun demi menambahkan kesan sporti layaknya Yamaha R6, Topo juga mengusung Foot Pag milik Yoshimura pada si motor Jepang itu.

Tergila-gila Yamaha R6

Selanjutnya agar mampu membelah gelapnya malam Topo juga menggunakan head lamp Yamaha Zupiter Z berikut stop lamp milik Minerva.


Tergila-gila Yamaha R6

Dan sentuhan akhirnya adalah warna. Agar penunggang semakin percaya diri, Topo membalur Vixion itu dengan warna merah hati.





sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/04/30/114920/1629182/647/1/tergila-gila-yamaha-r6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar