Kamis, 15 Desember 2011

Beda Sifat, Apakah Bisa Cocok?

avatar

Tanya:
Julz
via Anonymous
Dear Wolipop, sudah setahun lebih ini saya dekat dengan dengan seseorang. Kadang memang saya merasa cocok tapi kadang juga saya merasa jenuh. Dia orangnya sangat teratur sedangkan saya spontan. Apakah dia bisa jadi yang terbaik untuk saya? Mohon solusinya, karena sering ini mengganggu saya. Terima kasih.
Jawab:
Dear Julz,

Berbeda bukan berarti tidak cocok. Tidak ada manusia yang cocok satu sama lain. Jika ada perbedaan kecil itu wajar. Kita lebih rajin menabung, sedangkan dia sangat boros. Si dia lebih suka olahraga sedangkan kita tidak suka olahraga sama sekali. Perbedaan tersebut biasa terjadi.

Namun jika perbedaan itu sudah sangat mengganggu hingga membuat Anda dan pasangan terus bertengkar, bisa jadi memang dia bukan orang yang tepat untuk Anda. Coba pikirkan apakah memang Anda dan pasangan begitu sering bertengkar karena perbedaan itu? Jika jawabannya tidak, jangan terlalu terburu-buru untuk memutuskan hubungan.

Kalaupun ternyata Anda berdebat dengan kekasih, hal itu bisa jadi cara untuk lebih saling mengenal. Dengan berdebat, Anda dan pasangan bisa belajar bagaimana mengadapi masalah dan bersikap lebih dewasa ketika ada persoalan yang lain. Perdebatan juga bisa mempererat hubungan asmara Anda.

Perdebatan tidak selamanya mengenai perbedaan, tapi terkadang membantu Anda menemukan beberapa kesamaan. Terjadinya perdebatan sering dimanfaatkan beberapa pasangan untuk lebih mengerti satu sama lain. Gunakan argumen untuk beberapa masalah yang memerlukan kompromi lalu tentukan kesepakatan yang memuaskan Anda berdua.
sumber:http://www.wolipop.com/detailkonsultasi/17298?w9933013700

Tidak ada komentar:

Posting Komentar