Rabu, 18 Juli 2012

Ngeri banget, ada macan tutul didalam Kantor

driver PT Elnusa Tbk bersama Yubir Effendi (36), petugas security, adalah orang pertama yang melihat keberadaan macan tutul di Kantor Perwakilan PT Elnusa Tbk Pangkalanbalai. Keduanya sempat mengira binatang tersebut adalah seekor beruk.
"Waktu kami mau masuk ke halaman kantor, terlihat seekor binatang diterangi lampu motor," kata Melki yang sudah kerja 5 tanuh di PT Elnusa.
Awalnya dikira anjing, tetapi terlihat ekor panjang dan dikira beruk. "Tetapi setelah di dekati ternyata bertaring dan kuku tajam, ternyata macan tutul," kata pria yang bertugas sebagai driver pemadam kebakaran PT Elnusa.
Setelah itu, macan tersebut masuk ke kantor di dalam ada pegawai bernama Nugroho yang langsung lari melihat kehadiran binatang buas ini. "Saya langsung kasih tahu pegawai lain yang ada di belakang, mereka rata-rata tidak percaya setelah liat baru timbul rasa takut," katanya.
Diakui Melki, kejadian tersebut merupakan pengalaman pertama melihat binatang buas seperti macan tutul ini.
Mat Yusuf (72), pawang harimau yang didatangkan dari Desa Menangraya Kecamatan Pedamaran Ogan Kemering Ilir menyatakan jika macan tutul ini merupakan macan tutul asli, bukan jadi-jadian. "Dari hasil terawangan saya, ini macan asli," katanya saat dibincangi Sripoku.com di Kantor PT Elnusa Tbk.
Mat Yusuf yang sudah sejak tahun 1960 menjadi pawang harimau ini mengatakan, jika untuk memisahkan macan tutul harus sedekah sesajen. "Dari terawangan saya, macan tutul ini minta sajen ayam hitam, ketan hitam, opak dan pisang emas," katanya.
Kedatangan macan tutul tersebut ke Kantor PT Elnusa menurut Mat Yusuf karena marah. Pegawai dan keberadaan PT Elnusa yang berkantor dilokasi tersebut tidak permisi. "Jadi untuk membujuk, kita harus sedekah sesajen dengan pola alam gaib dan jangan ada yang menggangu agar dapat dikembalikan ke habitat," kata Mat Yusuf yang mengaku menjadi pawang melalui mimpi.
sumber:TRIBUNNEWS.COM