Minggu, 01 Juli 2012

Situs Kontak Jodoh Cina, Menawarkan Selir Dari Kalangan Anak SMA dan Mahasiswa


iNi tentang negara tirai bambu gan.Fenomena selir mahasiswi kini menjadi gaya hidup baru di China. Awalnya, para mahasiswi ini terdesak olah biaya sekolah tinggi dan prospek pekerjaan yang buruk di negara itu. Tetapi kemudian, hal ini menjadi trend.

Menurut The Australia, jutaan gadis China, mulai dari pelajar SMA hingga mahasiswa, gampang ditemukan di situs kencan terbesar di China, Jiayuan. Situs itu kini telah menjadi tempat promosi para gadis ini untuk mendapatkan pasangan yang lebih tua, terutama orang-orang kaya yang bersedia mendukung pendidikan mereka dan membayar gaya hidup yang diinginkan.

Situs ini kini beranggotakan 25 juta netter, umumnya adalah mahasiswa yang secara eksplisit mencari pria yang dinamakan “empat kaya”, yakni memiliki bisnis atau pekerjaan bergengsi, rumah, mobil dan gaji yang tinggi.

Zhang Yan, seorang mahasiswi di Guiyang Medical College, menuntut 200 ribu yuan atau sekitar 39,091 dolar untuk pernikahan mereka. “Tidak peduli siapa orang itu. Selama dia bersedia memberiku 200 ribu yuan, aku akan menikah segera,” tulisnya di situs tersebut.

Siaran televisi lokal menunjukkan cuplikan berita dari dirinya menerima uang yang diminta dari seorang pria muda. Bahkan ibunya setuju untuk transaksi. tersebut. Dalam kasus lain, seorang pria 54 tahun bernama Wang memulai hubungan dengan seorang mahasiswa pascasarjana 24 tahun yang mendaftar di situs itu, mencari seorang pria dengan sebuah rumah di Shanghai dan 1 juta yuan atau 195.458 dolar di bank”.

Banyak mahasiswi China saat ini menjadikan situs kencan sebagai tempat mencari pasangan. Bahkan, para laki-laki muda di universitas tidak peduli pacarnya suatu saat akan dilarikan orang lain demi uang. Sebab, sejak awal, mereka sudah sepakat untuk hal itu. Bahkan, lelaki muda pun mulai bertindak yang sama.