Rabu, 01 Agustus 2012

Jelang 2014, Bang Yos Promosi Dia Seperti Jokowi

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1362812.jpg


"Jokowi itu sederhana sama seperti saya," kata Sutiyoso.Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso merasa bahwa dirinya memiliki karakter yang sederhana seperti sosok Joko Widodo atau dikenal dengan Jokowi.
"Jokowi itu sederhana sama seperti saya," kata Sutiyoso, dalam acara Rakornas DPN-PKPI yang digelar di Jakarta, hari ini.
Sutiyoso mengatakan tidak mempromosikan partainya melalui berbagai media sebagai cermin kesederhanaan dirinya. "Masyarakat mungkin banyak yang tidak mengenal PKPI, tapi siapa yang tidak kenal saya," ungkap mantan Gubernur DKI yang akrab disapa Bang Yos itu.

http://images.detik.com/content/2012/03/26/157/Jokowi_1.jpg

Mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode itu menklaim lebih dari 50 persen rakyat Indonesia mengenalnya. Dia menjelaskan akan memanfaatkan hari- hari besar, seperti hari raya keagamaan untuk mengenalkan partainya kepada masyarakat.
"Kami akan memasang spanduk- spanduk di jalan- jalan agar masyarakat lebih mengenal partai- partai yang dianggap kecil seperti ini," tutur purnawirawan TNI bintang tiga itu
Menurut dia, bentuk promosi tersebut merupakan pengorbanan yang dia dan kadernya lakukan menjelang pemilu 2014. Ditambahkannya, PKPI juga menghimpun partai- partai di luar parlemen agar mendapatkan posisi di DPR.
Dalam rakornas PKPI tersebut, Bang Yos mengajak para pendukungnya untuk tidak terpengaruh ajakan partai- partai besar untuk bergabung dengan partai besar tersebut. "Lebih baik kita 'bertempur' sendiri karena kita mencari orang- orang yang menjunjung tinggi idealisme dan tidak oportunis," imbuh dia.
Lebih jauh, Bang Yos juga yakin partainya bisa setara dengan partai- partai besar, seperti Partai Golkar, Partai Demokrat dan PDIP. "PKPI itu nomor duanya PDIP," tegas dia.
Pasalnya, dijabarkan Bang Yos, ada sekitar sembilan juta lebih suara yang tidak terwakilkan di parlemen dalam Pemilu 2009 lalu. Menurut dia, suara- suara yang tidak terwakilkan tersebut jika bersatu akan mengalahkan yang partai- partai di parlemen saat ini.


sumber :http://id.berita.yahoo.com/jelang-2014-bang-yos-promosi-dia-seperti-jokowi-115100705.html