Kamis, 23 Agustus 2012

Uniknya Foto-Foto Menakjubkan Mahluk Air


Berikut adalah foto-foto menakjubkan yang diambil dari sebuah kedalaman dan permukaan laut. Kegiatan fotografi di bawah permukaan air merupakan salah satu pekerjaan foto yang sangat sulit. Kegiatan ini memerlukan peralatan khusus dan kepengetahuan fotografi di atas rata-rata mahir. Membutuhkan perhitungan bukaan/diagfragma lensa, fokus yang akurat, mengenali serta mengendalikan pergerakan obyek foto, dan keseimbangan serta dominasi warna-warni obyek dan latarnya. (**)
1. Bintang Laut
Bintang laut merupakan keluarga dari Phylum Echinodermata. Itu berarti mereka terkait dengan sand dollar, bulu babi, dan teripang. Semua Ekinodermata memiliki simetri radial lima-titik, yang berarti bahwa rencana tubuh mereka telah lima bagian (atau kelipatannya) diatur sekitar disekitar pusar.
Bintang Laut (Sumber: Top-lists.info)

2. Ikan Angler
Ikan Angler (Melanocoetus Johnsoni) tinggal di laut dalam yang bersuhu antara 3-10 derajat Celcius dan yang tidak bisa ditembus sinar matahari.

Ikan Angler (Sumber: Top-lists.info)

3. Belut Laut
Belut (Anguilliformes) adalah salah satu ordo ikan Actinopterygii. Orang sering salah mengira kalau belut adalah ular. Walaupun bentuknya seperti ular, belut adalah ikan.

Belut Laut (Sumber: Top-lists.info)
4. Ikan Pri Hantu
Pari hantu (Manta Birostris) adalah hewan laut yang memiliki ukuran tubuh besar. Hewan ini bergerak dengan mengepakkan siripnya. Ia memiliki dua tonjolan di mulutnya yang berguna sebagai sekop ketika mencari makanan.
Pari Hantu (Sumber; 4.bp.blogspot)
5. Ikan Hiu Putih
Hiu putih besar (Carcharodon Carcharias) tergolong hewan laut yang berbahaya. Ia memakan apa saja yang dianggapnya mangsa. Hiu ini bisa dijumpai diperairan yang hangat. Panjangnya bisa lebih dari 6 m. Biasanya hiu betina bertubuh lebih besar dari hiu jantan. Beratnya bisa melebihi 3.000 Kg. Meski berat, hiu jenis ini bisa berenang dengan kecepatan 15 mil/jam. (**)
Ikan Hiu Putih, Afrika Selatan (Sumber: dummidumbwit)
Sumber: Dari berbagai Sumber, 2011