Sabtu, 08 September 2012

Lari Maraton, Ibu Ini Lahirkan Anak

Amber Miller menjadi salah satu peserta dalam Chicago maraton/dym


CHICAGO - Saat usia kandungan telah menginjak 39 minggu, pada umumnya ibu-ibu hamil sudah mempersiapkan segala keperluan persalinan.

Tapi tidak begitu dengan Amber Miller, yang tengah mengandung anak keduanya, dia justru menjadi salah satu peserta lari maraton dalam acara Chicago Marathon.

Alhasil, saat dia sudah berada di dekat garis final, dia mengalami kontraksi.

Tetapi, ibu yang luarbiasa dari Illinois ini tetap melanjutkan perjuangannya untuk sampai ke garis finis yang hanya tinggal beberapa langkah lagi.

Dan hanya beberapa jam setelah dirinya menempuh trek sepanjang  26,2 mil (sekitar 42 kilometer) pada hari Minggu 9 Oktober 2011 yang ia lewati juga bersama suaminya selama 6 jam 25 menit, lahir lah bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan sehat. Demikian lansir Daily Mail, Selasa (11/10/2011).

Ternyata ini bukan kali pertama Amber mengikuti lari maraton ketika dirinya tengah mengandung. Saat mengandung putra pertamanya, Amber pun mengikuti lari maraton untuk ibu hamil saat usia kandungannya berumur empat bulan.

Amber tetap nekat mengikuti lari maraton di usia kandungan yang sudah tua tersebut karena sudah terlanjur melaksanakan registrasi pada perlombaan tersebut.(rhs)



Sumber