Selasa, 23 Oktober 2012

10 Destinasi Paling Sial di Dunia

(jelajahunik.us)  

                       Dari ribuan destinasi di dunia, ternyata ada 10 destinasi yang dianggap paling sial. Destinasi-destinasi tersebut punya cerita yang menakutkan dan dikutuk oleh masyarakat setempat. Pikir-pikir dulu sebelum pergi ke sana.


Dari kota hantu Bhangarh di India hingga Segitiga Bermuda, masih ada delapan destinasi lainnya yang sangat mengerikan. Biasanya, kebanyakan traveler suka menjelajahi suatu destinasi yang misterius dan menegangkan, tapi di 10 destinasi paling sial, bisa lain ceritanya.

1. Mauritus

Mauritus lebih dikenal sebagai pulau yang adem ayem terletak di Samudera Hindia. Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau surga, padahal sebaliknya. Mestinya, pulau ini spesial dengan kehadiran burung Dodo, burung purba yang tidak bisa terbang.

Namun sial, penjajah Belanda yang datang pada tahun 1600-an memburu daging dan telur burung Dodo. Monyet dan babi juga menjadi musuh alami yang memakan telur mereka. Akibatnya, wisatawan kini tidak bisa melihat burung Dodo. Tidak hanya itu, penyu Mauritus juga diambang kepunahan.

2. Selat Drake, Chile & Argentina

Destinasi ini berupa selat yang terjepit kawasan gunung es di ujung selatan Amerika Selatan dan Antartika. Gunung es terlihat cantik namun bikin sial. Berlayar di dekatnya, Anda akan terhempas oleh angin sehingga berubah arah dan dapat menabrak bongkahan-bongkahan es.

Tempat ini pernah memakan 600 korban jiwa dari San Telmo, kapal berbendera Spanyol yang berlayar menuju Peru. Jika ingin menengok tempat ini, Anda bisa memakai Cruseros Australis, satu-satunya operator yang menjalankan kapal sampai ke Cape Horn, titik selatan Amerika.

3. Bhangarh, India

Inilah kota hantu di India. Pada abad ke-17, Madho Singh adalah seorang penguasa lokal yang ingin membangun suatu kota di Bhangarh. Akan tetapi, saat itu dia diperingatkan oleh Baba Balanath yang merupakan seorang pertapa. Baba mengatakan bayangan dari bentengnya tidak boleh melewati tempat meditasinya di sana.

Beberapa tahun setelahnya, Ajab Singh, keturunan Madho Singh yang terkenal arogan, memperbesar benteng kota tersebut. Ajab melanggar janjinya terhadap Baba Balanath. Apa yang terjadi kemudian? Bhangarh tertimpa kesialan, berupa serangkaian bencana luar biasa yang berlangsung secara cepat dan menghancurkan kota tersebut. Hingga kini, Bhangarh dikenal sebagai kota hantu. Kota ini terletak di sekitar 75 km dari Jaipur. Berani ke sana?

4. Tower of London, London, Inggris

Tower of London terkenal dengan bangunannya yang antik. Akan tetapi, masyarakat setempat percaya dan sering melihat banyak roh halus di sana. Sebabnya, menara tersebut menjadi tempat para bangsawan menemui nasib sial, mati di tangan algojo! Arwah gentayangan yang paling terkenal adalah Thomas Beckett dan Raja Henry VI.

Yang paling mengerikan, adalah kisah perempuan ningrat Countess of Salisbury yang melakukan tindak kriminal di tahun 1514. Saat itu, dirinya mencoba melarikan diri, sayangnya dia tertangkap dan tubuhnya dipotong-potong oleh algojo. Tempat ini buka dari pukul 09.00-17.30 waktu setempat pada Selasa-Sabtu. Serta pukul 10.00-05.30 waktu setempat di hari Minggu dan Senin.

5. Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik

Siapa yang tidak kenal tempat ini sebagai tempat sial? Perairan yang memiliki bentuk garis segitiga dari Florida di AS, San Juan di Puerto Rico dan Bermuda ini telah memakan banyak korban. Dimulai dari tahun 1950-an, lima pesawat tempur menghilang secara misterius tanpa jejak di atas perairan ini.

Sejak saat itu, kapal dan pesawat yang melintasi Segitiga Bermuda dikabarkan hilang. Para ahli berpendapat, medan magnet dan badai yang rawan di sana menyebabkan kapal dan pesawat lenyap. Namun, ada juga yang percaya dengan ini ulah UFO. Bandara terdekat dari Segitiga Bermuda adalah Miami International dan Nassau di Bahama, jika Anda ingin melihat dari dekat Segitiga Bermuda tersebut.

6. Unlucky Lake, Canada

Kanada terkenal dengan tempat-tempat yang bernama unik, seperti Medicine Hat atau Moose Factory. Namun, salah satu danau di kawasan Saskatchewans adalah misteri. Namanya Unlucky Lake alias Danau Sial, tapi tidak ada yang tahu kenapa dinamakan demikian. Danau ini terletak di Meadow Lake Provincial Park, kira-kira empat jam dari Saskatoon.

7. Makam Tutankhamun, Valley of The King, Mesir

Inilah makam paling seram di Mesir. Di sekitar makamnya, ada banyak hieroglyph yang menghiasi sekitar makamnya dan dipercaya menyimpan mantra-mantra. Hal ini bertujuan untuk menjaga makam sang raja dari para perompak. Namun, peringatan tersebut tidak ditaati oleh Howard Carter dan tim arkeolognya.

Mereka berhasil membuka makam Tutankhamun. Akan tetapi, apa yang terjadi setelahnya? Enam minggu kemudian, Lord Carnarvon salah satu anggota tim tersebut tewas setelah terinfeksi gigitan nyamuk. Setelah itu, enam anggotanya lagi meninggal karena demam yang tidak wajar dan pembunuhan. Sial!

8. Rose Hall, Jamaika

Tempat ini penuh dengan kutukan dan penuh dengan mantra voodoo. Di rumah inilah, Annie Palmer menggunakan mantra voodoo untuk membunuh tiga suami dan lelaki lainnya yang pernah dia tiduri selama satu dekade. Sampai akhirnya, Annie terbunuh saat dia tidur.

Kini, rohnya masih berada dan bergentayangan di rumah tersebut tersebut. Roh Annie sering menganggu pengunjung dan terkadang suka meninggalkan noda bercak darah. Hiii!

9. Inokashira Park, Japan

Dari sekian banyak lokasi syuting film horor di Tokyo, Jepang, siapa sangka kalau tempat yang dianggap paling sial adalah Taman Inokashira. Padahal, taman ini dikelilingi bunga sakura di musim semi dan penuh dengan kedamaian.

Rupanya wisatawan yang datang berpasangan dilarang untuk mengayuh perahu ke tengah danau di sana. Masyarakat setempat percaya, jika pasangan tersebut naik perahu ke danaunya, maka hubungan keduanya akan berakhir. Hal ini disebabkan karena Dewa Benzaiten yang disembah di kuil di dekat danaunya, memicu kecemburuan dan rasa tidak percaya terhadap pasangan masing-masing.

10. Hyannis Port, Massachusett, AS

Tempat ini adalah sebuah kota kecil di Massachusett di AS. Tempat ini menjadi bersejarah karena keluarga Kennedy, salah satu presiden AS, pernah tinggal di sana.

Meski tempat ini memiliki suasana yang tenang, namun penuh dengan kesialan. Mulai tahun 1940-2000 banyak kesialan yang menimpa keluarga besar Kennedy, mulai dari kecelakaan pesawat berulang kali, sampai pembunuhan. Atas kesialan yang menimpa keluarga Kennedy, masyarakat setempat menyebutnya kutukan Kennedy.

sumber