Rabu, 31 Oktober 2012

Motor Korban Tsunami Jepang Mulai Dipamerkan

(jelajahunik.us)
Motor ini adalah Harley-Davidson Softail Night Train yang dibuat tahun 2004 dan kini moge tersebut dipajang di Museum Harley Davidson, moge ini dipamerkan bukan karena motor langka tapi sejarah yang ada di dalam moge tersebut. Harley-Davidson ini dimiliki salah satu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang dan korban tsunami itu adalah Ikuo Yokoyama.
Ternyata motor ini terbawa gelombang laut dimulai dari wilayah Miyagi Prefecture, yang terletak di bagian utara Jepang hingga akhirnya moge itu terdampar di Graham Island di British Columbia, Kanada.


Seperti yang dilansir dari Autoblog, moge ini ditemukan oleh Peter Mark salah satu warga Kanada yang menjaga pantai di Graham Island. Mark menemukan moge itu di dalam sebuah peti kemas yang ternyata sudah terdampar selama dua bulan setelah terjadinya bencana tersebut.
Pihak dari Harley-Davidson sempat menawarkan motor itu diperbaiki lalu dikembalikan kepada sang pemilik yaitu Ikuo Yokoyama. Tapi tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh ‘sang majikan’ dan memilih motor kesayangannya itu diabadikan untuk menjadi kenang-kenangan dari bencana gempa dan juga tsunami di Jepang.
Sang pemilik, Ikuo Yokoyama
Wakil Presiden museum Harley-Davidson, Bill Davidson, malah merasa terhormat bisa menyimpan motor tersebut yang dinilainya mempunyai nilai sejarah.
“Motor ini memiliki cerita yang luar biasa untuk diberi tahu, dan kami merasa terhormat bisa menyimpan dan berbagi cerita kepada para pengunjung yang datang,” ujar Davidson.

Bentuk Harley-Davidson ini masih sama seperti pertama kali ditemukan oleh Mark, moge ini sengaja dipajang untuk memperingati para korban yang terkena bencana gempa dan tsunami di Jepang.