Selasa, 30 Oktober 2012

Pria Yang Menghabiskan 10 Tahun Memotret Barang-Barang Milik Orang Lain

(jelajahunik.us) Seorang traveler telah mendatangi 14 dari 33 provinsi yang ada di Cina untuk mengerjakan proyek seumur hidupnya dengan memotret barang-barang kepunyaan warga.
Qingjun Huang, 42 tahun, menghabiskan hampir satu dekade atau 10 tahun meminta orang-orang untuk mengeluarkan semua barang-barang milik mereka keluar rumah supaya dia bisa memotretnya.
"Kebanyakan orang berpikir apa yang aku minta tidaklah normal. Ketika aku menjelaskan aku ingin mengambil foto, bahwa itu mengharuskan membawa keluar semua barang dari rumah mereka dan menempatkannya diluar, itu membutuhkan banyak penjelasan," kata Huang. "Tapi hampir semua orang itu, ketika mereka menyadari apa yang aku coba lakukan, mereka memahaminya."







Foto-foto Huang menggambarkan modernisasi yang telah menyebar di seluruh Cina.
Misalnya seperti pasangan lansia yang berpose dengan DVD player dan peralatan satelit, barang-barang mewah dan bermerek, bersama televisi mode baru.
"Dalam sepuluh tahun terakhir, Cina mengalami tingkat pertumbuhan yang cepat, aku ingin kembali dan melihat apa efek yang terjadi dalam hidup mereka," ujar Huang.
Ia juga menyatakan ingin memperlebar jangkauan proyeknya, berharap bisa memotret pengusaha dan entrepreneur besar.
Proyek ini sangat berarti baginya karena "dari barang-barang milik tiap keluarga yang mereka gunakan sehari-hari, kau bisa mendapatkan gambaran yang baik mengenai taraf idup rakyat Cina," tambah Huang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar