Rabu, 24 Oktober 2012

Unik Carton King Restaurant, Restoran yang 100% Kardus

(Jelajahunik.us) Jakarta - Resto di Taiwan ini unik. Seluruh bagian ruangan, kardus yang berwarna coklat muda bisa ditemukan dimana-mana. Sesuai namanya, Carton King Restaurant, restoran ini memang menggunakan kardus sebagai material dekorasi, juga sebagai wadah makanan dan minuman!

Sang pemilik, Huang Fang-liang memang menggunakan kardus untuk hampir seluruh alat dan keperluan restoran ini. Tak percaya? Dari mulai kursi, gelas, mangkuk, meja, sekat ruangan, lampu, dekorasi, dan lainnya dibuat dari material ini.
Carton KingMenurutnya, kardus juga bisa jadi wadah yang ideal sebagai wadah makanan dan minuman. Selain itu, material ini juga bisa didaur ulang jika rusak.

Jangan takut jatuh karena kursinya tak sanggup menahan beban tubuh Anda. Menurut Xue Sheng-yi, deputy general manager Chin Tang Paperware, kursi ini aman untuk diduduki.

"Orang sering khawatir jika meja atau kursinya akan roboh. Kami mencobanya dengan Chef kami yang beratnya lebih dari 100kg untuk duduk. Kemudian satu waiter duduk di pangkuannya. Setelahnya, tak ada lagi pertanyaan soal kekuatan kursi ini," jelas Xue Sheng-yi.

Banyak yang bertanya mengenai kenapa karton digunakan. Rupanya, sang pestoran yang terletak di Taichung City, Taiwan ini merupakan pemilik Chin Tang Paperware. Perusahaan ini fokus membuat kertas untuk kemasan. Huang-Fang liang bahkan pernah mendirikan Carton King Creativity Park pada tahun 2007.

"Mereka mengatakan jika produk kertas hanya baik untuk mencetak dab menggambar. Saya ingin menggunakan kertas seperti halnya memakai plastik ataupun kayu untuk membuat kemasan berdimensi. Bagi mereka, itu hanya sebatas lelucon," kata Huang Fang-liang, seperti dimuat dalam www.odditycentral.com