Jumat, 26 Oktober 2012

Wow..Pipa Bekas Disulap Jadi Kamar Hotel di Meksiko


(jelajahunik.us) Jika Anda bosan dengan suasana hotel dalam ruangan yang itu-itu saja, berliburlah ke Meksiko dan coba bermalam di Tubohotel. Hotel yang dibuka pada 2010 di Desa Tepozltan, sekitar 1 jam dari Mexico City, menawarkan kamar nyaman bernuansa hijau dan pemandangan gunung melalui pintu kaca. Namun, yang membuat hotel ini unik yakni kamarnya yang terletak di dalam pipa bekas.

Hotel di Meksiko (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Sang pemilik hotel, Robb Anderson, mengatakan ia memiliki ide mendaur ulang pipa secara kebetulan. “Sebelumnya, pipa-pipa itu hanya tergeletak di sana sampai akhirnya saya berpikir apa yang bisa dimanfaatkan. Maka, timbulah ide membuat sebuah kamar,” katanya.
Proses konstruksi memakan waktu tiga bulan dan Anderson mengatakan ia bangga bia menawarkan pengalaman bermalam yang bukan nyaman tapi juga unik.
“Pasar kami adalah wisatawan dan para backpacker,” ujarnya.
Para tamu dapat tinggal dengan harga sekitar 20 pounds (sekitar Rp311 ribu) per malam dan 35 pounds (sekitar Rp545 ribu) pada akhir pekan. Setiap pipa dilengkapi dengan tempat tidur, lampu, kipas angin, dan tempat penyimpanan. Untuk toilet hotel, tersedia di dua dua rumah terpisah di dekatnya. Jika wisatawan bosan , Tubohotel menawarkan kelas memasak bersama koki selebritas untuk menambahkan liburan Anda lebih glamour. (**)
Sumber : dailymail.co.uk, uniknya.com, Oktober 2012