Rabu, 07 November 2012

5 Fakta Menarik tentang Pokemon

(jelajahunik.us)Pokémon adalah salah satu perusahaan media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo.Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serial  terlaris ketiga di dunia setelah James Bond(karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman.
Berikut Oddget merangkum 5 fakta tentang Pokemon:
1.Pokemon mengadopsi hobi mengoleksi serangga
Satoshi Tajiri membuat konsep Pokemon karena mengadopsi hobinya waktu masih kanak-kanak ia gemar mengoleksi serangga,oleh karena itu Pokemon identik dengan pertualangan menangkap spesies pokemon.dan melatihnya yang disebut Trainer.

 

2.Selalu ada Tim Team Rocket
Siapa yang tak tahu tentang Team Rocket? Ia team antagonis ini selalu mengikuti kemana Ash(satoshi) dan teman-teman pergi berpetualang. Team Rocket yang beranggotakan Jesse(Musashi)dan James(khojiro) juga Meowth adalah team antagonis yang selalu bikin ulah,dan teropsesi dengan Pikacu tapi selalu gagal dan berakhir 100 ribu volte.
                                            
3.Berapakah Jumlah Pokemon sebenarnya.
Dari data terbaru 2010 berjumlah 156 spesies,(termasuk Pokémon event) dimulai dari Victini dan diakhiri oleh Genesect, dan semakin menambah jumlah spesies Pokémon hingga angka 649 jenis. dan di prediksi akan terus bertambah dan bertambah.
 
4.Pokemon dilarang di timur tengah 
Komite Tinggi Saudi Arabia utk Riset Sains dan Hukum Islam menolak karakter kartun Jepang, Pokemon dan melarang video games serta kartu-kartunya sejak 2001. Mereka mengklaim bahwa pokemon mendorong perjudian dan jelas-jelas sebuah penyamaran dari tindakan zionis. Otoritas agama di United Emirat Arab ikut bergabung, mengutuk game-game yang
 mempromosikan evolusi, yang mereka sebut teori Darwin-Yahudi.ada ada saja!!!
                                
5.Berapakah Jumlah Rilir video games pokemon sampai saat Ini
Games pokemon generasi pertama adalah Pokémon G1 (Color Generation) Game ini diluncurkan di AS pada 30 September 1998,Pokémon G2  (Metal Generation) dirilis pada pertengahan tahun 2000 dengan diluncurkannya Pokémon Gold dan Silver untuk Game Boy Color,Pokémon G3 (Advance Generation) dirilis tahun 2003,Pokémon G4 (era Nintendo DS) (3D Generation) dirilis tahun 2006 dengan diluncurkannya Pokémon Diamond dan Pearl untuk Nintendo DS,Pokémon G5 (era Nintendo DS) (Monokrom Generation) dirilis 2010 dengan diluncurkannyaPokémon Black dan White untuk Nintendo DS (baik NDS Lite maupun DSi).


 sumber:wikipedia,dan berbagai sumber