Kamis, 08 November 2012

5 Teknologi Lanjutan yang Harus Dikembangkan Dunia


(jelajahunik.us) Ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang dan dalam cakupan massal, terutama selama beberapa tahun terakhir. Dengan cara ini, telah berhasil dimembasmi sejumlah penyakit dan akhirnya membuat hidup kita lebih mudah. Namun, seperti yang dikatakan selalu ada ruang perbaikan dari ilmu pengetahuan dan teknologi ini. Berikut 5 pengembangan teknologi yang dibutuhkan dunia:

1. Komputer DNA 
Molekul DNA dalam tubuh kita diprogram untuk menyimpan volume besar informasi genetik dalam jangka panjang. Satu miligram dapat menyimpan apa saja yang pernah dicetak sejak awal. Satu miligram saja bisa disimpan dalam teknologi komputer DNA, maka bayangkan berapa volume informasi genetik terekam.


Komputer DNA (Sumber: blogspot.com)
2. Penjelajahan Bulan
Ketika impian tinggi di dunia menyadari bahwa akan mungkin menjajah objek dan ruang di dunia ini, maka bulan pun sebenarnya bisa dijelajahi. Ketika manusia berjalan melintasi obyek ini, mimpi itu hampir menjadi kenyataan tetapi tidak cukup. NASA belum mampu mencapai tujuan ini dulu, tapi mudah-mudahan, mereka akan melakukannya dalam waktu dekat.

Penjelajahan Bulan (Sumber: photobucket.com)

3. Transplantasi kepala
Pemikiran bahwa transplantasi itu aneh, sehingga operasi tidak lazim dilakukan hari-hari ini. Apalagi untuk transplantasi kepala, dimana kepala seseorang dipenggal untuk kemudian diganti dengan kepala donor! Ini aneh, namun sebenarnya dibutuhkan dunia, terutama untuk menyingkirkan penyakit yang mempengaruhi tubuh namun tidak mempengaruhi kepala.
Transplantasi kepala (Sumber: rncasemanager.com)

4. Energi bersih
Bahan bakar fosil menipis saat kita bincangkan hari ini. Dan menurut penelitian, tidak akan ada minyak yang tersisa di dunia dalam 55 tahun ke depan. Inilah mengapa kita perlu mengembangkan atau mencari sumber-sumber tambahan energi bersih. Energi yang ramah lingkungan dan dibutuhkan dunia.

Energi bersih (Sumber: trec-uk.org.uk)

5. Obat untuk Kanker
Dalam banyak hal, penyakit mematikan macam kanker ini seperti flu biasa yang mungkin diobati namun tidak ada obat yang pasti untuknya. Kanker membunuh sekitar 7 juta orang setiap tahunnya, itu sebabnya obat pastinya harus ditemukan sesegera mungkin. (**)

Obat untuk Kanker (Sumber: businessweek.com)

Sumber: www.top-10-list.org