Selasa, 13 November 2012

5 Tempat Surfing Terbaik Di Benua Amerika

(jelajahunik.us): Tidak lengkap rasanya jika kita berwisata ke berbagai pantai di belahan dunia tanpa melakukan sesuatu. Ya, Surfing adalah salah satu kegiatan yang menarik saat kita berwisata di pantai yang memiliki ombak dengan tingkat kesulitan tinggi. Bagi pecinta surfing yang ingin merasakan ombak yang indah, Amerika Latin menawarkan banyak lokasi surfing yang tidak kalah menariknya dengan negara-negara lain. Berikut ini beberapa tempat yang cocok untuk didatangi.

1. Choco Pasifik, Kolombia El Choco adalah salah satu tempat termiskin di Kolombia, namun menawarkan kesempatan berselancar menakjubkan bagi mereka yang mencari pantai sepi dan surfing spot yang unik. Warga setempat juga menawarkan bantuan dalam berselancar, dan akan menemukan tempat peristirahatan yang menyenangkan.


2. Bocas del Toro, Panama Pilihan ini sangat bagus untuk surfer dengan budget yang murah dan mereka yang mencari tempat yang tenang namun menantang untuk berlatih kemampuan mereka berselancar. Panama adalah sebuah negara yang sangat luas dengan populasi kecil dari pantai yang tidak terpakai, sehingga Anda tahu bahwa hampir di mana saja Anda pergi, Anda akan menemukan tempat peristirahat dan berselancar yang sepi.


3. El Paredon, Guatemala Guatemala masih berkembang menjadi tujuan wisata, namun sebagian besar pantainya belum terjamah dan relatif belum ditemukan. Hal ini terlihat karna faktanya hanya ada segelintir surfer Guatemala asli dalam negeri. Disini juga dapat menikmati pasir hitam dan suasana pedesaan yang luar biasa.


4. Itacare, Brasil Brasil memiliki lebih dari 4.500 mil garis pantai, dan karena banyak yang belum dikembangkan, maka ada banyak lokasi untuk surfer mencari lokasi baru untuk surfing. Terutama pada musim dingin ketika ombak besar (cocok untuk surfer berpengalaman) keluar. Itacare hanya sebuah desa nelayan kecil dengan ombak besar, yang artinya kabar baik untuk para surfer.




5. Popoyo, Nikaragua Salah satu negara termiskin di Amerika Latin adalah Nikaragua, tetapi kekurangan mereka dalam pembangunan, bisa terobati dengan budaya yang indah. Berselancar di sini adalah yang terbaik sepanjang pantai Pasifik di Provinsi Rivas. Ombak besar dan pasir putih, padu padan yang pas.