Kamis, 08 November 2012

5 Temuan Terunik dan Aneh Tahun Ini

Teknologi yang semakin maju membuat orang-orang bersaing untuk membuat alat-alat yang dapat membantu manusia agar memperoleh kehidupan yang lebih baik, efisien dan mudah. Nah dari berbagai penemuan dan inovasi peralatan di tahun 2012 kami akan memberikan daftar 5 Penemuan Terbaik Di Tahun 2012 , mari kita lihat :

 1. Awan Dalam Ruangan Awan yang anda lihat ini bukan rekayasa Photoshop. Seniman Belanda Berndnaut Smilde telah mengembangkan cara untuk membuat awan yang putih dan kecil sempurna terbang di dalam  ruangan/indoor. Hal ini membutuhkan perencanaan yang cermat: suhu, kelembaban dan pencahayaan semua harus dinamis dan tanpa kesalahan. Setelah semua persiapan siap, maka awan akan keluar dari mesin kabut terbang menuju udara di ruangan. Ini berlangsung hanya beberapa saat, tetapi efek yang dibuat sanga dramatis dan anehnya bisa bergerak 

2. Peralatan Pembangun Peradaban Modern Marcin Jakubowski membangun traktor dalam enam hari. Kemudian ia mengatakan kepada dunia bagaimana melakukannya: dia membuat desain, anggaran dan video online instruksional gratis yang tersedia. Seorang petani dan teknolog serta pendiri Ekologi Open Source, Jakubowski telah mengidentifikasi 50 mesin paling penting yang diperlukan untuk membangun kehidupan modern

 3. Obeng Aktifasi-Gerak Sensor ditemukan di smartphone dan Nintendo Wii sebgai pengendali telah diadopsikan ke Black & Decker’s cordless 4v MAX Gyro, disebut-sebut sebagai obeng pertama dunia dengan fitur gerak yang diaktifkan. Obeng ini bisa miringkan dengan posisi tepat dengan sekrup, dapat bergerak searah jarum jam untuk mengencangkan sekrup, atau berputar ke kiri. Ternyata gerakan obeng ini diaktifkan melalui sensor yang engidentifikasi gerakan pergelangan tangan, yang kemudian diolah dengan mikroprosesor kecil yang mengubah gerakan-gerakan tangan menjadi perintah perubahan kecepatan dan arah bor. 


4. LiquiGlide Lima mahasiswa MIT dan profesor mereka Krepa Varanasi telah datang dengan cara untuk membuat permukaan botol akan meluncurkan apa pun yang ada di dalamnya sehingga keadaan di dalam botol bersih dari air, kecap atau saus. Produk ini menambahkan lapisan licin mikroskopis untuk hampir semua bahan yang digunakan seperti kaca, logam keramik, atau plastik.


 5. OraQuick, Alat Test HIV Sendiri Dengan hanya usap air liur selama 20 menit, OraQuick dapat mengidentifikasi antibodi yang menjadi sinyal infeksi HIV. Ini tes HIV pertama yang profesional dalam bidang kesehatan digunakan sendiri tanpa harus datang ke dokter atau rumah sakit.