Jumat, 02 November 2012

Aneh Bocah Ini Memiliki 25 Jari

(jelajahunik.us)  

Seseorang lazimnya menghitung 10 angka dengan jarinya, namun itu tidak terjadi pada Arpan Saxena. Bocah di India itu memiliki jumlah keseluruhan sebanyak 25 jari. Ia pun menjadi selebriti lokal karena keunikan tubuhnya tersebut. 

Keunikan Arpan itu diakibatkan oleh kelainan genetik langka disebut Polydactyl dan Syndactyly. Polydactyl menyebabkan kelebihan jumlah pada fisik seseorang. Sedangkan Syndactyly mengarah ke jari tangan dan kaki yang menyatu bersama-sama. 

Bocah berusia 4 tahun itu memiliki 13 jari tangan dan 12 jari kaki. Sebenarnya ia memiliki 2 lagi namun kehilangan akibat kecelakaan di usia 2 tahun. Kini foto diri Arpan tertempel di tembok kota Bhopal yang membuatnya memperoleh popularitas. 

"Aku suka saat orang berdatangan dan memotretku," ucap Arpan. "Tapi yang tidak kusukai hanya aku tidak bisa berjalan dengan benar karena kakiku tidak pernah muat pakai sepatu apapun." 

Meski memiliki jumlah jari banyak namun ia tidak bisa mendaftarkan diri di Guiness World Record. Pasalnya rekor jari terbanyak dipegang Akshat Saxena yang terlahir dengan 34 jari, keselurahan kaki dan tangan. Karena popularitasnya, orangtua Arpan menolak mengoperasi putranya itu meski tawaran bantuan berdatangan. 

"Sudah jadi impian semua orangtua jika anaknya terkenal," ucap Tanu, sang ibu. "Arpan terkenal di seantero Bophal dan kami menyukainya. Saya juga khawatir jika operasi dapat mempengaruhinya di usia ini."

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/564930-bocah-ini-memiliki-25-jari.html