Senin, 05 November 2012

CNN: Borobudur Paling Wajib Di Kunjungi Sebelum Mati

(jelajahunikl.us) Keindahan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kembali membuat masyarakat Indonesia bangga. Berdasarkan survei stasiun televisiCNN bangunan agama Buddha ini memuncaki daftar 27 tempat wajib kunjung sebelum mati.

Borobudur mengisi peringkat pertama lantaran dinilai menghadirkan sensasi luar biasa buat pengujung di saat matahari terbit. Di tempat kedua, televisi Amerika Serikat itu menempatkan Teluk Brighton Pier, di Inggris, sebagai lokasi wajib dilihat sebelum ajal menjemput. Di sana, pengunjung bisa melihat keindahan migrasi tahunan burung-burung di atas pantai, seperti dikutip harian the Daily Mail.

Peringat ini berisi tempat-tempat paling indah sedunia, baik bangunan maupun pemandangan alam. Itu sebabnya, daftar ini berbeda dari peringkat tujuh keajaiban dunia. Penentuan didasarkan pada riset internal pihak CNNdengan menghubungi pakar baik itu sejarawan, wisatawan, maupun ahli geologi dan biologi.

Bahkan secara mengejutkan, lokasi-lokasi yang selama ini dianggap indah, misalnya Tembok Besar China atau Piramida Giza di Mesir, tidak berada di daftar ini. Anggota Tujuh Keajaiban dunia selain Borobudur hanyalah Taj Mahal, India, yang menempati posisi 15.

Setelah Borobudur dan Brighton Bier, peringkat ketiga ditempati lokasi Aurora (pendaran cahaya utara) di daerah-daerah Skandinavia. Dari 27 obyek wisata ini, sebagian besar memang diisi pemandangan alam.






 http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/563477-cnn-borobudur-paling-wajib-di-kunjungi-sebelum-mati.html