Senin, 05 November 2012

Festival berkebun yang Unik

(jelajahunik.us): Harrogate Autumn Flower Show adalah festival hasil kebun yang sangat ditunggu-tunggu oleh para tukang kebun, penata taman, dan ahli perkebunan di sekitar Britain. Tujuan acara ini adalah sebagai ajang kopi darat sekaligus untuk merayakan kesuksesan hasil kebun mereka.
Dalam acara ini, banyak hasil kebun yang dipamerkan, mulai dari bunga, buah, dan sayuran. Tapi yang lebih banyak menyita perhatian para pengunjung adalah sayuran-sayuran raksasa yang kerap dipertunjukkan di event tahunan ini.
Berbagai sayuran raksasa itu adalah marrow (berdasarkan kamus sayuran ini disebut sumsum, tapi sepertinya di Indonesia nggak ada deh) yang dihasilkan dari kebun Peter Glazebrook dari Newark. Marrow yang memiliki berat 54.3 kg ini merupakan sayuran terbesar di festival tersebut.
Sayuran lainnya yaitu bawang terbesar yang memiliki bobot 8.16 kg dan kubis dengan kiloan seberat 36.74kg, sekali lagi sayuran-sayuran ini masih dari hasil kebun petani yang sama yaitu milik Peter Glazebrook. Hmm,, jadi sedikit curiga nih, jangan-jangan tanah disekitar kebun pak Peter bertuah lagi… :D