Kamis, 08 November 2012

Foto Obama: Paling ‘Disukai’ di Facebook dan Memecahkan Rekor dalam Sejarah Twitter


(jelajahunik.us): sebuah gambar Barack dan Michelle Obama telah menjadi foto paling ‘Disukai’ yang pernah diunggah ke Facebook. Gambar pasangan yang sedang berpelukan dan tersenyum, yang berjudul ‘Four more years’ (Empat tahun lagi), diunggah setelah menang di pemilihan Presiden Rabu (7/11/2012) waktu setempat. Foto tersebut juga telah di-share lebih dari 350 ribu kali. Lebih dari 144 ribu orang mengomentari foto tersebut, yang sebagian besar memberikan selamat kepada Obama atas kemenangannya.
Empat Tahun Lagi
Natalie Shah menulis: “Selamat dari London! Selalu ingat, ‘dari biji pohon ek yang kecil menjadi pohon ek yang besar’ kamu bisa meraihnya.”
Gambar itu pun ditweet, dan menjadi tweet paling popular sepanjang sejarah twitter.
Sejauh ini telah diretweet lebih dari 630 ribu dan di-favourite-kan lebih dari 213 ribu kali – mengalahkan sebuah pesan dari Justin Bieber dengan tweet paling popularnya.
Menurut Twitter, pemilihan umum ini menjadi peristiwa yang paling di-tweet selama sejarah politik Amerika Serikat, dengan lebih dari 31 juta post berkaitan dengan pemilihan suara yang dikirim sepanjang hari tersebut.
Pas Obama diumumkan memenangi pemilihan tersebut, seketika itu juga beredar 327.452 tweet dalam satu menit.
Jejaring sosial muncul sebagai hal yang krusial untuk mengumpulkan dukungan dalam kampanye presiden AS selama beberapa bulan, dimana Obama dan Romnye menggunakan platform tersebut untuk membujuk masyarakat memilih. (**)
sumber: dering.co.id