Minggu, 11 November 2012

Gila! Pria Asal Peru Berpenampilan Sebagai Superman Selama 15 Tahun

Superman, tokoh fiksi yang telah melegenda di seluruh dunia dan hebatnya lagi tokoh ini terkenal hingga lintas generasi. Karakter Superman pertama kali diperkenalkan oleh penerbit komik Detective Comics (DC Comics) di Amerika Serikat, diciptakan oleh seorang seniman Kanada bernama Joe Shuster dan penulis Jerry Siegel pada tahun 1932.

 Lalu karakter yang diceritakan berasal dari Planet Krypton ini menjadi makin populer karena kerap muncul di berbagai serial drama radio, acara televisi, surat kabar, video game hingga layar lebar. Mungkin ketenaran itulah yang menginspirasi pria ini untuk berpenampilan layaknya seorang Superman. Avelino Chavez, pria berusia 52 tahun asal Lima, Peru ini sejak 15 tahun lalu berdandan ala Superman, mulai dari kostum yang dikenakan hingga potongan rambut tak luput dari ciri khas sang superhero.





 Ia berpenampilan seperti ini setelah gagal dalam pekerjaan sebelumnya seperti menjadi pengrajin, pekerja laboratorium dan penjaga rumah bordil. Seperti dikutip dari The Associated Press, ia menuturkan Saya kehilangan pekerjaan, tetapi saya sadar bahwa saya bisa menjadi seorang Superman. Saya pergi ke toko membeli kemeja biru dan meminta sepupu saya untuk menjahitkan jubah, sepatu, ikat pinggang dan celana ketat merah. Dan karena penampilan eksentriknya, Chavez menjadi terkenal di kota Lima. Ia pernah muncul pada rapat umum partai politik, pada pesta pernikahan serta mempromosikan tempat wisata dan penerbangan atas nama sebuah biro perjalanan. Bahkan satu dekade lalu, salah satu partai politik pernah memintanya untuk mencalonkan diri. Dia setuju, tapi tidak memenangkan kursi. Di setengah abad usianya, Chavez masih hidup melajang, ia tinggal di apartemen sewaan di lingkungan miskin kota Lima. Ia berujar, Ketika saya mendapatkan pacar, saya akan mengajaknya bercinta di Bulan 



Sumber : The Associated Press




Tidak ada komentar:

Posting Komentar