Rabu, 07 November 2012

Indonesia All Star Juara Turnamen Sepakbola San Paolo di Milan


(jelajahunik.us):Siapa bilang tim sepakbola Indonesia tak bisa berprestasi di tingkat internasional. Tengok ini, Pertamina-Indonesia All Star Team 2012 yang terdiri dari pemain muda usia (13-16 tahun) berhasil menjadi juara Turnamen AC Milan Training Camp 2012 di Milan, Italia.
Kedatangan mereka ke Tanah Air, Selasa (6/11), disambut Dirut Pertamina Karen Agustiawan di Bandara Soekarno-Hatta dan juga perwakilan dari Kantor Menpora.
Pertamina-Indonesia All Star Juara Turnamen Sepakbola San Paolo di Milan
Di final, Sabtu (3/11), skuad yang terdiri dari 18 pemain dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Makassar, Balikpapan, Jakarta, Palembang dan Malang, menekuk tim gabungan dari Italia, Lithuania, dan Kroasia dengan 2-1. Dua gol tersebut dicetak oleh M Ananda dan M Krisna Setiawan.
Ini merupakan gelar juara untuk ketiga kalinya di Turnamen Intesa San Paolo di Milan. Sebelumnya tim muda yang digembleng oleh Pertamina ini juara pada tahun 2010 dan 2011.
"Kemenangan ini diraih berkat persiapan yang baik di Indonesia. Mereka tampil di udara 7-10 derajat celcius, untungnya pemain bisa cepat menyesuaikan diri dengan iklim di Italia," ungkap Danang Suriyadi, pelatih Pertamina-Indonesia All Star di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa sore.
Pada partai pembuka, tim yang disponsori Pertamina itu berhasil menundukkan gabungan pemain dari Benua Amerika dengan skor besar 5-0. Kemenangan itu adalah kemenangan kedua setelah pada partai pemanasan mengalahkan tim akademi AC Milan 2-0.
Setelah dua pertandingan itu, Indonesia memetik kemenangan 4-0 dari tim gabungan negara-negara Skandinavia. Pada pertandingan terakhir fase grup, Indonesia mampu menang atas tim Italia B dengan skor 6-0 dan otomatis berhak tampil di babak final.
Hasil ini menunjukkan bahwa talenta sepakbola muda Indonesia tak kalah hebat dengan negara-negara Eropa, jika ditangani secara baik dan benar. (Foto: yahoo.com)
Sebanyak 18 pemain yang masuk “Pertamina Indonesia All Star Team 2012″.
1. Risky Arya (Palembang)
2. Fauzan Adzima (Balikpapan)
3. Robyandika (Palembang)
4. Arka Lefda (Malang)
5. M. Rabdi (Balikpapan)
6. Erlangga Wardana (Makassar)
7. Ary Rezky (Jakarta)
8. M. Ridwan Maldini (Malang)
9. Handika Bhayangkara (Makassar)
10. M. Ananda (Balikpapan)
11. Andi Abdul Aziz (Makassar)
12. Ilham Bagas (Palembang)
13. Wahyudi (Balikpapan)
14. M. Akbar (Makassar)
15. M. Sadam (Jakarta)
16. Aldini Data Pratama (Balikpapan)
17. M. Krisna Setiawan (Malang)
18. Arie Sandy (Makassar)

sumber