Jumat, 23 November 2012

Ini Yang Membuat BlackBerry Masih Eksis di Indonesia



(jelajahunik.us) Sebuah infografis yang dibuat RIM Indonesia ternyata cukup menjadikan satu bukti bahwa BlackBerry Messenger adalah satu-satunya fitur yang paling banyak diminati oleh pengguna BlackBerry dibanding dengan fitur lainnya.


Memang tidak dapat dipungkiri bahwa BlackBerry sekarang telah berubah fungsi dari  perangkat pembantu bisnis menjadi satu barang yang menunjang gaya hidup. Salah satu yang berperan dalam pergeseran fungsi perangkat besutan RIM tersebut adalah BlackBerry Messenger (BBM).

Menurut hasil infografis yang dibuat oleh RIM Indonesia menyatakan bahwa sekitar 511 orang mempertimbangkan masalah fitur sebelum memutuskan untuk membeli sebuah perangkat handset baru. 174 responden mengatakan bahwa mereka mementingkan tampilan dan bentuknya. Dan, 136 mempertimbangkan masalah harganya.

Ketika infografis tersebut lebih menspesifikkan smartphone atau perangkat handset dari Research In Motion (RIM), maka para responden akan menjawab BBM-lah fitur utama yang menjadi pertimbangan dasar sebelum mereka membeli BlackBerry.

Sekitar 1,821 responden menjawab BBM dan 153 lainnya menjawab kamera/video serta 149 sisanya menjawab game. 

Tentunya bukan suatu hal yang aneh lagi sekarang, karena memang fitur BBM di BlackBerry lebih dominan dan mengalahkan fitur-fitur lainnya. Bahkan ketika ada pertanyaan, "Apabila BBM di BlackBerry di hapus, apakah Anda masih mau menggunakan BlackBerry?" Banyak orang secara tegas menjawab tidak.

So, apabila pertanyaan tersebut kembali dilontarkan, apabila BBM di BlackBerry di hapus, apakah Anda masih mau menggunakan BlackBerry?