Selasa, 27 November 2012

Mau Lihat Lalat Nge-Tweet?

(jelajahunik.us) Melihat orang Twitter-an tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jika yang nge-twit itu adalah kumpulan lalat?


Seorang seniman bernama David Bowen mencoba satu eksperimen baru dengan 'mengajak' puluhan lalat yang dikumpulkan di dalam bejana kaca bernama dwbowen. Dengan menggunakan alat ini, maka lalat-lalat di dalam bejana tersebut dapat menuliskan status terbaru ke Twitter secara real-time.

Dalam prosesnya, Bowen juga meletakkan keyboard yang sangat sensitif, sehingga ketika lalat hinggap di salah satu tuts keyboard, maka secara otomatis huruf atau angka atau karakter apa yang dihinggapinya akan tercatat sebagai status baru di Twitter. 

Lalat-lalat tersebut juga tidak perlu menekan tombol Enter untuk memasukkan twit yang mereka buat, karena Bowen telah mendesain keyboard tersebut agar dapat secara otomatis melakukan aktivitas tersebut. Tidak hanya itu saja, seperti yang dilansir Ubergizmo (17/10), Bowen juga membuatkan account khusus untuk lalat-lalat itu dengan nama @flycolony.

Uniknya, walaupun semua statusnya tidak memiliki arti, namun account tersebut sampai sekarang memiliki 852 followers dan telah melakukan 71,720 kali twit. Status terakhir tertanggal (17/10) hanya bertuliskan angka 5 saja. Tidak ada karakter, huruf atau angka lainnya. Mungkin, lalat-lalat tersebut mulai bosan dan sekarang sudah ganti BBM-an atau gunakan Facebook. Who knows?




sumber