Senin, 05 November 2012

Photo Ulat Berwajah Tengkorak, Hiii Serem

(jelajahunikl.us)
Jika hadiah untuk kostum Halloween yang dibagikan di dunia alam, ini tengkorak berwajah menyeramkan, crawly pasti akan menang.

Spesimen yang luar biasa adalah larva dari ngengat underwing merah muda, spesies yang terancam punah berjuang untuk hidupnya di hutan hujan Australia.

Untungnya, photograper Lui Weber berhasil mengabadikan ulat langka itu. Ulat itu terlihat dengan satu set gigi-seperti tanda-tanda diatur antara tempat yang terlihat seperti mata.

Ditemukan di bawah ketinggian 600 meter di hutan hujan subtropis, spesies ini hidup pada anggur Carronia multisepalea, di semak-semak yang menyediakan makanan untuk habitat ngengat dalam rangka berkembang biak.

Lui mengatakan: "Sayangnya ngengat ini sangat jarang terlihat. Saya tidak memiliki foto-foto saat mereka dewasa.

"Ini subspesies selatan terdaftar satwa nasional Australia yang terancam punah."

Salah satu lokasi habitat kupu-kupu itu berada di selatan-timur Queensland, didistribusikan dari Nambour ke perbatasan Queensland-NSW.

"Saya hanya tahu mereka berkembang biak dalam satu lokasi di hutan hujan dataran tinggi, namun tahun ini saya telah menemukan tiga lokasi dan rekan telah menemukan salah satu situs tambahan. Jadi semuanya terdapat di lima lokasi."

Pemerintah New South Wales telah menempatkan ulat dalam daftar terancam punah.

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/563470-ulat-berwajah-tengkorak-hiii-serem.html