Senin, 12 November 2012

Tanya Kenapa! Bagaimana Dinosaurus Melakukan Perkawinan

(jelajahunik.us)Dinosaurus, hewan raksasa yang telah punah sekitar 65 juta tahun lalu. Namun sampai saat ini, penelitiannya masih terus berlangsung. Kehidupan prasejarah memang menarik untuk terus diungkap dan dipelajari, memberi pengetahuan bagaimana makhluk – makhluk itu hidup dan berperilaku dalam kesehariannya. Seperti yang dilakukan oleh Dr. Beverly Halstead, pakar paleontologi dari Inggris.

Paleontologi adalah ilmu yang mempelajari tentang sejarah kehidupan di bumi termasuk hewan dan tumbuhan zaman lampau yang telah menjadi fosil. Halstead meneliti bagaimana cara hewan seberat 30 ton itu berhubungan intim. Seperti dilansir dari Daily Mail, Halstead menjelaskan, Dinosaurus jantan menempel dari belakang, Dinosaurus jantan meletakkan kaki bagian depannya pada bahu sang betina.

 Lalu dia mengangkat satu kaki belakang melewati punggung. Jantan memutar ekor hingga ekornya berada di bawah betina. Semua dinosaurus menggunakan posisi dasar yang sama pada binatang dalam bercinta. Ilustrasi ilmiah dibuat untuk menunjukkan ritual hewan ganas ini.





Ilustrator yang mengerjakan gambar ini pernah bekerja dengan Dr Halstead ketika mengerjakan artikel majalah pada 1988. Untuk berhubungan seks, hewan raksasa ini harus sanggup mengatasi masalah fisiknya. Penis Tyrannosaurus Rex diperkirakan mencapai panjang 12 kaki atau sekitar 3,5 meter. Sumber : dailymail.co.uk