Jumat, 16 November 2012

Tanya Kenapa! Kopi Ala Mas Tyo



Alkisahkan pada suatu hari, Kumang berkunjung ke tempat kerabatnya Tyo yang merupakan kakak kelas sewaktu kuliah dulu dan sekarang satu kantor. Tak lama di rumahnya Tyo, Kumang lalu disuguhkan kopi oleh Tyo. Karena kopinya tampak enak banget (pake banget coy), Kumang langsung nyedot tuh kopi.

Kumang : Mas Tyo, ini kopi apa? Kok rasanya agak asem?
Tyo : Ini kopi istimewa Mang, hampir sama kan rasa nya kayak kopi luwak??
Kumang : Oh gitu… Kopi apa namanya mas Tyo?
Tyo : Kopi Kucing, Pernah nyoba nggak lo sebelumnya ??
Kumang : Belum pernah, kenapa dinamain kopi kucing mas Tyo?
Tyo : Sebab diolah lewat kucing. Kalo kopi luwak kopinya dimakan luwak dulu sebelum diolah, kalo kopi kucing, dimakan kucing sebelum diolah jadi kopi bubuk. Gw terinspirasi banget sama kopi luwak Mang, karena nyari luwaknya susah, ya gw pake kucing aja.
Kumang : Kucing emang suka kopi mas Tyo? (perasaan Kumang pun jadi nggak enak)
Tyo : Begini Mang caranya. Kopinya ditumbuk agak kasar, terus dicampur ikan asin, terus dikasih ke kucing deh. (Kumang mulai merasa mules)
Kumang: Ciiiyyuuss lo mas Tyo?? Terus gimana lagi prosesnya?? (Perasaan pun semakin nggak enak..)
Tyo : Kalo sudah keluar bareng tai kucing, terus tumbukan kopi itu disaring, dicuci terus dijemur sampe kering, terus digiling lagi. Naaah… Lo beruntung Mang jadi orang yg pertama nyobain kopi kucing Gw, soalnya belum pernah ada yang nyobain, gw aja gak berani nyobain. Gimana Mang… Enak kopinya?
Kumang : Gila, lo mas tyo… !!!!! Lo aja sini yang gw cincang, gw jadiin kopi…