Jumat, 30 November 2012

Tips Agar Deodoran Tahan Lama

 
 
(jelajahunik.us) Sebagai penduduk negara tropis, tentunya deodoran adalah produk wajib yang digunakan setiap harinya sebelum beraktivitas. Namun karena keringat yang muncul akibat udara panas, seringkali aroma deodoran jadi tidak bertahan lama. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat deodoran tahan lebih lama seperti dilansir dari Bold Sky.

Cara Memakai Deodoran

1. Jika Anda memakai dodoran berbentuk spray, kocok terlebih dahulu botol deodoran tersebut sebelum disemprotkan

2. Semprotkan deodoran selama kurang lebih dua detik pada ketiak. Kocok kembali sebelum Anda menyemprotkan di ketiak yang lain.

3. Untuk deodoran berbentuk roller, biarkan cairan benar-benar kering sebelum mengenakan pakaian.

Tips Agar Deodoran Tahan Lebih Lama

1. Mandi dua kali sehari untuk membunuh bakteri yang dapat meningkatkan bau badan. Gunakanlah air dingin ataupun air panas 'suam-suam kuku' karena mandi dengan air terlalu panas hanya memicu keringat setelah selesai mandi.

2. Pilihlah bahan pakaian yang sejuk. Bahan polyester dan kain tebal membuat kulit sulit bernafas sehingga menghasilkan lebih banyak keringat.

3. Bahan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti katun adalah pilihan tepat untuk cuaca tropis. Semakin sedikit keringat, maka semakin kecil kemungkinan timbulnya bau badan.

4. Jika menggunakan deodoran berbentuk roller atau stick, gunakan bedak setelahnya. Bedak dapat membuat deodoran bertahan lebih lama.

5. Bersihkan ketiak dari bulu yang dapat memicu pertumbuhan bakteri dan kuman. Kulit yang bersih bisa mencegah timbulnya keringat.

6. Agar aroma deodoran lebih tercium, jangan batasi diri dengan menyemprotkannya hanya pada ketiak. Semprotkan juga di leher dan pergelangan tangan yang merupakan pusat suhu panas tubuh.

7. Agar kulit tetap kering dan terhindar dari bau badan, cobalah biarkan ketiak bernafas. Cara mudah membuat ketiak bernafas adalah dengan membukanya sesekali saat beraktivitas.

8. Ketika menggunakan pakaian tanpa lengan, bersihkan ketiak setiap 2-4 jam sekali lalu semprotkan kembali deodoran.

Sumber:http://www.zona-kita.com/2012/11/tips-agar-deodoran-tahan-lama-seharian.html?m=1