Kamis, 01 November 2012

Wow,, Ada Alat Tes Keseburan melalui Air Liur

(jelajahunik.us) 
Alat tes kehamilan biasanya menggunakan urine sebagai indikatornya. Baru-baru ini di inggris berhasil diciptakan sebuah alat tes kehamilan yang menggunakan air liur. Penggunaan ludah bertujuan untuk memudahkan wanita yang ingin memeriksakan kehamilannya.

Alat berbentuk seperti lipstik ini dilaporkan mampu mengukur estrogen dan kadar garam pada ludah wanita yang mengalami ovulasi. Pabrik pembuat alat tes telah mengatakan produknya 98% akurat dalam mendeteksi masa subur. Alat ini dibanderol dengan harga 40 poundsterling atau sekitar Rp600.000, demikian menurut Daily Mail.co.uk pada Selasa (23/10).
Penggunaan alat ini adalah dengan meludah atau menjilat lensa mikroskop sebelum mengembalikannya ke alat tes masa subur. Lalu diamkan sekitar 10-15 menit, setelah itu Anda bisa lihat intip hasil ludah Anda dengan menekan tombol lampu.

Bila Anda melihat titik-titik maka itu menandakan hasil negatif atau tidak sedang dalam masa ovulasi. Akan tetapi bila air liur tersebut membentuk pola daun pakis maka itu menadakan hasil positif atau akan mengalami masa ovulasi dua atau tiga hari berikutnya.
Rencananya alat pengetes kehamilan ini akan mulai dijual pada bulan November mendatang di apotek Lloyds Pharmacy yg ada di seluruh Inggris