Senin, 26 November 2012

Wow! Kastil Ini Terbuat Dari 50.000 Dus Susu!

Tak selamanya barang bekas hanya menjadisampah. Di Granada, Spanyol, 50.000 karton bekas susu disulap jadi sebuah kastilyang megah dan menarik wisatawan.

Jangan buang karton bekas susu yang sudahtidak terpakai, karena jika ide kreatif sedang muncul Anda bukan tidak mungkinmembuat sesuatu yang bernilai seni tinggi. Seperti halnya di Granada Spanyol,ada sebuah kastil yang didirikan hanya dengan material karton bekas. Kok bisa,ya ?

[imagetag]

Adalah mahasiswa dari Facultad de Arquitecturade Granada atau Universitas Arsitektur Granada, Spanyol yang memiliki idetersebut, seperti yang dilihat dari Oddity Central. Mereka mencoba membuatsesuatu yang baru dan unik.

Sebelumnya, rencana tersebut mereka matangkanterlebih dahulu. Desain dan cara pengerjaan menjadi hal utama yang merekapikirkan sebelum bisa membuat sebuah kastil yang megah.

[imagetag]

Penuh dengan kerja keras, para mahasiswa membuatkastil tersebut. Kesulitan demi kesulitan mereka lewati hingga akhirnyalahirlah sebuah kastil yang megah. Bangunan tersebut memiliki panjang sekitar29 meter, lebar 14 meter, dan tinggi sekitar 7 meter.

[imagetag]

Untuk merealisasikan idenya tersebut, para mahasiswadibantu oleh 5.000 siswa sekolah dasar. Masing-masing anak mengumpulkansetidaknya 10 dus susu bekas dari rumahnya masing-masing. Sebagai gantinya,anak-anak dari 3 sekolah dasar di Spanyol tersebut berhak mengikuti upacarapembukaan saat kastil resmi dibuka untuk umum.

Ya, kastil ini memang dibuka untuk pengunjungsecara umum. Sejak dibuka, pada bulan September 2010 lalu, bangunan ini sudahmenjadi destinasi utama tujuan wisatawan, walaupun sebenarnya bentuk bangunantidak sepenuhnya terlihat seperti kastil.

[imagetag]

Oleh karena keunikannya, kastil ini juga sudah tercatat di dalam Guinness Book of Records sebagai bangunan yang terbuat daribahan daur ulang terbesar di dunia. Anda tertarik untuk mengunjunginya ?

Sumber