Selasa, 18 Desember 2012

5 Pekerjaan Paling Unik Di Era Modern

Selalu ada peluang dan kesempatan bagi mereka yang kreatif dan memiliki keinginan untuk menjadi seseorang sesuai yang diimpiannya. Seperti dalam hal pekerjaan yang dapat menghasilkan uang guna memenuhi keperluan dan kebutuhan hidup. Tekanan ekonomi, politik dan social di era modern ini semakin keras, karena itu membutuhkan kreatifitas dan kejelian dalam membaca-melihat peluang yang dapat memenuhi kebutuhan hidup. Berikut kami merangkum 5 pekerjaan unik di era modern:


1. Melompat-lompat di Atas Matras
 Pekerjaan yang satu ini sepertinya terlihat lucu dan menggelikan, namun membutuhkan kesungguhan si pekerja untuk melakukannya. Terlihat lucu serta menggelikan karena seseorang akan dibayar hanya untuk meloncat-loncat di atas sebuah kasur, seperti yang dilakukan oleh Rueben Reynoso. Ia adalah seorang peloncat matras professional yang disewa oleh pabrik pembuat matras. Rueben mampu melakukan loncatan-loncatan di atas tiga kasur dalam satu hari untuk memastikan kualitas matras atau kasur tersebut.
“Ini adalah sebuah pekerjaan, namun tidak untuk setiap orang. Ada cara tertentu untuk melakukanya, karena ini bukanlah sebuah permainan,” ucap Rueben.

2. Menguji Tantangan Reality Show Televisi
Baru-baru ini di NYMag sebuah esai berjudul “”How Reality TV Is Like Dating In Your Twenties,” yang ditulis oleh Soo Young, merujuk pada sebuah ‘kekeliruan’ yang dapat terjadi pada setiap episode “MasterChef’ ketika melakukan syuting di studio Los Angeles.
Berdasarkan keterangan dari NYmag, bahwa sebelum dilakukan syuting reality show tersebut dilakukan sebuah pengujian terhadap rintangan-rintangan yang akan dilalui oleh para peserta, dan ini adalah sebuah peluang pekerjaan bagi mereka yang berminat untuk melakukannya. Para penguji tantangan ini dianggap mewakili para peserta kontes Master Chef, tugasnya memastikan apakah tantangan tersebut dapat dilalui oleh para peserta atau dinilai terlalu sulit. Sehingga para peserta yang gagal tidak akan merasa dipermalukan di dalam siaran televisi tersebut.

3. Menguji Wahana Luncuran Air
Pekerjaan unik yang satu ini dilakukan oleh Tommy Lynch, dilansir dari DailyMail.co.uk, pria ini telah melanglang buana hanya untuk menguji kenyamanan dan keamanan wahana jalur luncur yang ada di sebuah resort taman air ataupun kolam renang.
“Wahana luncuran air merupakan permainan favorit para keluarga yang mengunjungi resort-resort taman air, sehingga sangat penting untuk memastikan sisi keamanan dan kenyamanannya,” ucap Tommy

4. Menjaga Pulau
Tiga tahun yang lalu, Ben Southall asal Inggris mengalahkan 35.000 pelamar untuk mendapatkan pekerjaan terbaik di dunia, sebagai penjaga pulau. Berdasarkan keterangan Ben, ia mendapatkan bayaran sebesar 100.000 dolar AS setelah menghabiskan waktu selama enam bulan menjaga keasrian dan kelestarian  Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, meskipun ia beberapa kali tersengat ubur-ubur secara fatal.

5. Mencium Wewangian

 Pekerjaan yang satu ini sepertinya lebih bergengsi di antara keempat daftar sebelumnya, mencium wewangian sekaligus menjaga kualitas parfum. Pekerjaan yang telah ada sejak 50 tahun lalu ini tidaklah mudah, dikabarkan pelatihannya pun cukup melelahkan dan membosankan. Namun ketika telah teruji, maka banyak para perusahaan parfum yang akan memakai jasa para pencium parfum ini. Berdasarkan keterangan Wise Geek, Prancis merupakan negara dengan pencium parfum terbanyak dan terbaik terutama dari kawasan Grasse –sebuah kawasan yang dikenal dengan produksi parfumnya sejak berabad-abad.

Sumber