Rabu, 12 Desember 2012

Berani Coba Selai Kacang Terpedas Sedunia?



(jelajahunik)  Selai kacang biasanya identik dengan rasa manis gurih yang menemani roti saat sarapan pagi. Namun selai kacang yang satu ini justru berbeda, karena rasanya sama sekali tidak manis dan tidak cocok dikonsumsi anak.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post (10/12), Instant Regret Peanut Butter adalah nama dari produk selai terpedas di dunia. Bahan dari selai tersebut adalah kacang, minyak biji bunga matahari, ekstrak cabai, lada habanero, dan yang paling penting, cabai Naga Bhut Jolokia.

Naga Bhut Jolokia sendiri adalah pemegang rekor cabai terpedas sedunia yang diakui Guinness World Records pada tahun 2007 silam. Cabai asal India itu pun kabarnya memiliki rasa 1.000 kali lebih pedas dari saus Tabasco.

Pembuat Instant Regret Peanut Butter menggunakan skala Scoville, atau ukuran tentang pedasnya cabai, untuk menentukan rasa pedas dari selai kacangnya. Coba tebak berapa skala Scoville dari selai tersebut? Lebih dari 12 juta Scovilles!


Perusahaan makanan Instant Regret memang tengah gencar memasarkan produk dengan cita rasa serba pedas. Selain selai kacang, mereka juga memperkenalkan Naga Chili Vodka dengan tingkat kepedasan 250.000 Scovilles dan cokelat panas yang tidak kalah pedasnya dari vodka tersebut.

Jika tidak suka dan tahan dengan rasa pedas, sebaiknya pilih selai kacang normal daripada Instant Regret Peanut Butter yang satu ini.