Rabu, 05 Desember 2012

Gadis Penderita Kanker Jadi 'Guru' Make Up di YouTube

(jelajahunik) Talia Joy Castellano adalah gadis berusia 12 tahun yang istimewa. Dua jenis kanker agresif yang menggerogoti tubuhnya tak membuatnya berhenti menunjukkan keahliannya pada dunia. Dengan semangat dan keberanian gadis ini menunjukkan kemampuannya merias wajah melalui situs video YouTube.


Melalui channel taliajoy18, Talia memberikan panduan dalam menggunakan alat-alat make make up seperti bedak, eye shadow, memasang bulu mata palsu, membersihkan make up, dan lainnya. Harus diakui bahwa keahliannya merias wajah telah berada di level yang melampaui usianya saat ini.

Dalam video tersebut, Talia juga berterus terang mengenai kanker yang dideritanya. Baik itu neuroblastoma yang sudah dideritanya sejak tahun 2007, maupun preleukemia yang mulai bermunculan di sumsum tulangnya.

Kemoterapi yang dijalani Talia membuat rambutnya rontok dan botak. Meski begitu, gadis yang duduk di kelas tujuh ini menganggap make up sebagai wig yang bisa memberinya kesenangan dan percaya diri. Dalam dua videonya di bulan Agustus, Talia sempat bercerita mengenai kanker yang saat ini semakin mengancam nyawanya. Hanya satu cara yang harus ditempuhnya yaitu transplantasi sumsum tulang. Namun saat ini Talia belum mau melakukannya.

Dokter telah memberikan perkiraan bahwa Talia memiliki kemungkinan hidup empat hingga satu tahun lagi. Namun remaja ini tetap optimis untuk melanjutkan tutorial video makeup-nya selama dia bisa.

"Kanker telah menjadi anugerah sekaligus hal yang sangat mengerikan. Namun saya telah mendapatkan manfaat dari itu," katanya, seperti dilansir oleh Huffington Post (26/08).

"Memiliki saluran YouTube sendiri untuk menginspirasi orang dan menunjukkan kemampuan dan kecintaan saya pada dunia tata rias. Menggunakannya untuk meningkatkan rasa percaya diri. Ini sudah sangat menakjubkan," tambahnya.

Kisah Talia ini tentu menjadi contoh yang sangat menginspirasi bagi semua orang yang sedang terpuruk dalam kehidupan. Gadis remaja penderita dua kanker mematikan yang masih berusaha menunjukkan kemampuannya pada dunia, dan berusaha menjadi bermanfaat. Dengan keberanian dan semangat yang besar, bahkan dua kanker mengerikan tak bisa menghentikannya.

Jika ingin melihat kemampuan makeup gadis cantik yang luar biasa ini, Anda bisa mengunjungi www.youtube.com/user/taliajoy18 atau simak salah satu videonya di bawah ini.



sumber