Kamis, 20 Desember 2012

Inilah Situs Web yang menyiarkan Kiamat Besok



(jelajahunik.us) Anda termasuk yang penasaran apa yang akan terjadi pada Jumat besok 21 Desember 2012 terkait isu kiamat suku Maya? Ada sebuah situs yang menayangkan online serangkaian pemandangan kosmik yang akan terjadi di langit dan bumi.


Anda yang hobi bermain game bola online mungkin esok akan terpusat pada laporan berbagai laman tentang isu kiamat prediksi suku Maya. Laman web Slooh Space Camera akan menayangkan online serangkaian pemandangan kosmik selama sepekan, mulai 17 Desember lalu. 


Lewat halaman situs Slooh.com pengguna internet bebas menonton untuk tiap badai matahari, serangan asteroid atau agen potensial lain dari kiamat versi Maya ini. Cuplikan langsung dari observatorium di Arizona dan kepulauan Canary di lepas pantai barat Afrika pun diadakan.


"Tiap hari akan fokus pada prediksi penyebab kiamat yang menjadi perhatian, seperti letusan besar matahari maupun mitos planet nakal," kata pejabat Slooh.


Kekhawatiran masyarakat dunia akan kiamat 2012 memang merepotkan para ilmuwan NASA. Tak sedikit mereka yang mengirimkan pertanyaan kepada badan antariksa itu. "Planet kita baik-baik saja selama lebih dari empat miliar tahun dan ilmuwan yang kredibel di seluruh dunia tahu tidak ada ancaman terkait 2012," tulis para peneliti NASA.


Terlepas dari Anda percaya pada skenario kiamat besok atau tidak, Jumat memang menjadi tanggal yang signifikansi langit. Ini adalah salah satu dari dua tahun soltis yang menandai awal musim dingin di belahan bumi utara dan awal musim panas di selatan. Soltice lainnya terjadi pada bulan Juni.

Pada musim dingin soltice, matahari akan jeda sebentar setelah mencapai titik paling selatan di langit. Setelah itu, ia mulai ke utara lagi sebagai bagian dari siklus tahunan.


Besok, penghuni bumi bagian utara akan menjalani hari terpendek dalam setahun. Sedangkan mereka yang tinggal di bagian selatan akan menikmati sinar matahari yang lama di tahun 2012.

sumber: tempo.co