Sabtu, 12 Januari 2013

3 Manfaat Rumah Berdinding Kaca




Sumber: interiorholic
(jelajahunik)  JAKARTA - Desain rumah dengan dinding kaca saat ini tengah populer dalam desain arsitektur modern. Hal ini dikarenakan kaca dapat menciptakan kedekatan antara ruang dalam rumah dengan lingkungan disekitarnya.

Dilansir dari laman Interiorholic, Jumat (11/1/2013), berikut ini beberapa manfaat menggunakan dinding kaca dalam rumah.

1. Kaya cahaya Alami
Menggunakan dinding kaca di dalam ruangan ini akan membuat ruangan dalam rumah penuh dengan cahaya matahari. Sehingga menjadikan ruangan menjadi tidak lembab. Jika ingin memberi privasi dalam ruangan dapat pula menggunakan tirai yang dapat ditarik dan ditutup kembali tergantung keinginan dari penghuni rumah.

2. Pemandangan Lansekap
Memiliki dinding kaca berarti menawarkansebuah pemandangan lingkungan yang indah disekitar rumah. Untuk lebih menambah pemandangan indah Anda dapat menata taman yang berbatasan dengan dinding kaca rumah Anda.

3. Lokasi
Untuk pemilihan dinding kaca pada rumah dapat diletakkan di dalam kamar tidur, dapur, bahkan pada kamar mandi Anda. Ini tergantung konsep rumah arsitektur modern yang ingin diaplikasikan. Dapat pula dengan membuat sebuah ruangan santai dengan memberikan pemandangan alam dari dinding kaca.(nia)
sumber