Sabtu, 05 Januari 2013

Microsoft Mulai Menghitung Mundur Kehadiran XBOX 720?

(jelajahunik) Walaupun belum dikonfirmasi secara langsung oleh para produsen, namun tidak sedikit rumor yang meyakini bahwa Sony dan Microsoft berencana untuk memperkenalkan konsol terbaru mereka di tahun 2013 ini. Beberapa sumber informasi bahkan meyakini bahwa ajang E3 2013 akan menjadi momen yang paling tepat untuk melakukan hal ini, dengan waktu perilisan yang direncanakan akan dilepas pada akhir tahun 2013 mendatang. Proses pengembangannya sendiri dikabarkan sudah mencapai titik akhir dengan prototipe yang sudah meluncur ke tangan banyak developer. Rumor ini kian memanas setelah Microsoft melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, menghitung mundur sesuatu.



Larry Hyrb – Director of Programming XBOX Live, yang dikenal juga dengan nama gamertag-nya “Major Nelson” meluncurkan sesuatu yang menarik di situs resminya hari ini. Ia menyertakan sebuah jam yang terus menghitung mundur, menuju salah satu ajang eksibisi video game terbesar di dunia – E3 2013 yang rencananya akan diselenggarakan pada 11 – 13 Juni 2013 mendatang.  Selain itu, ia juga memancing rasa penasaran dengan menyertakan text bertuliskan “And it’s on..” di atas jam tersebut. Sebagian besar gamer tentu saja langsung menyimpulkan bahwa ini menjadi teaser pertama tentang pengumuman Microsoft untuk konsol generasi selanjutnya. Sayangnya, Microsoft tidak memberikan informasi apapun terkait hitung mundur ini. Walaupun besar kemungkinan bahwa E3 2012 akan memperkenalkan XBOX 720 kepada publik, countdown ini bisa saja berakhir pada kekecewaan: seperti sekedar pengenalan game eksklusif atau bahkan hanya fitur baru Kinect.


The countdown starts.. Apakah hitung mundur ini akan berakhir pada pengumuman yang selama ini diharapkan oleh gamer? Atau hanya sekedar game eksklusif atau bahkan hanya fitur baru Kinect belaka? C’mon Microsoft, you know what we want!

Informasi kehadiran XBOX 720 aka Durango memang menjadi salah satu rumor yang paling sering terlontar di tahun 2012 kemarin. Microsoft memang tidak membuka mulut, bahkan terkesan membantah eksistensi konsol generasi terbaru ini, namun ragam informasi yang diklaim datang dari sumber-sumber terpercaya terus terlontar. Salah satu user dunia maya bahkan secara terbuka menjual sebuah perangkat yang diyakini sebagai dev-kit Durango lewat situs lelang besar – E-bay. Apakah countdown ini memang akan berakhir pada pengumuman yang diharapkan oleh sebagian besar gamer? Ataukah ini “hanya” akan berujung pada pengumuman game eksklusif atau sekedar fitur baru Kinect? C’mon Microsoft, we want the next-gen!

 sumber