Jumat, 04 Januari 2013

Pemain yang Akan Bersinar di 2013 Versi Lippi


Marcello Lippi ketika masih melatih Juventus (Foto: Reuters)
GUANGZHOU - Tahun 2012 telah resmi berganti 2013. Di tahun baru ini, sejumlah pemain akan kembali beradu untuk menunjukkan kebolehannya.

(jelajahunik) Marcello Lippi, mantan pelatih Juventus, coba memberikan sedikit prediksinya soal aksi-aksi pesepakbola Italia pada tahun ini. Pelatih kawakan yang kini membesut klub China, Guangzhou Evergrande ini mengantongi dua nama yang diyakini akan bersinar di 2013.

“(Stephan) El Shaarawy mengawali musum ini dengan cara yang luar biasa. Saya tidak tahu apakah dia mampu mencetak gol setiap pekan seperti yang dilakukannya saat ini. Tapi, saya yakin talenta Milan ini akan terus jadi aktor protagonis di 2013,” ujar Lippi disitat Football-Italia.

Selain El Shaarawy, sosok pemain veteran Andrea Pirlo juga diyakini Lippi akan terus menunjukkan kematangannya. Pirlo disebutnya akan tetap jadi kunci sukses Juventus musim ini.

“Pirlo memberikan suntikan motivasi besar dalam skuad Juventus musim lalu. Selain itu, fakta bahwa dia tidak bisa memberikan yang terbaik (buat Timnas Italia) pada Piala Dunia 2010 karena cedera, membuatnya akan terus menunjukkan kebolehannya setidaknya hingga 2014. Dia luar biasa,” tandas pelatih yang terkenal hobi menghisap cerutu ini.

Beralih ke perburuan scudetto musim ini, Lippi menilai Juventus yang saat ini memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Lazio, akan kembali keluar sebagai juara. Sekali lagi, sosok Antonio Conte di sisi lapangan, diakuinya menjadi faktor pembeda.

“Conte telah mengembalikan spirit dan indentitas Juventus, sebuah konsep yang dibawanya yang tidak selalu dipahami orang-orang di luar klub. Yang saya maksud adalah etos kerja dan kengototan dalam meraih hasil akhir. Ini DNA Juve yang dalam beberapa tahun terakhir tidak kelihatan,” pungkasnya. (acf