Senin, 04 Maret 2013

Pria Ini Beli Honda Scoopy Cuma Rp 5 Ribu

(jelajahunik)  Motor Honda Scoopy FI harga aslinya mencapai jutaan tepatnya Rp 13,9 juta. Tetapi lelaki asal Solo ini berhasil memboyong motor itu dengan harga Rp 5.000 saja. Lho kok bisa?



Rupanya itu lah yang terjadi dalam lelang New Honda Scoopy PGM-FI yang digelar lewat media sosial Twitter. Honda Scoopy seharga 5.000 itu langsung dimiliki lelaki asal Solo, yang memiliki akun Twitter @emRochim.

"Menyongsong lahirnya New Honda Scoopy PGM-FI, honda banyak melakukan kegiatan promosi melalui Above the Line(ATL/ iklan televisi) dan Below The Line(BTL ajang Fashion Week 2013). Tetapi selain itu, kami juga melakukan campaing melalui sosial media," kata Public Relation Departement Head, Ahmad Muhibbuddin.

Dia menuturkan, lelang dimulai Sabtu kemarin, dan tadinya AHM berpikir lelang akan berlangsung hingga 3-4 jam. "Namun dalam 2 jam kami sudah mendapatkan pembeli yang beruntung asal Solo," ujarnya.

Sebelumnya untuk ikut dalam pelelangan yang diselenggarakan PT AHM kali ini sangat mudah. Semua pemilik akun Twitter bisa ikut program kali ini, dengan cukup menjadi followers akun Honda di @welovehonda.

Selanjutnya ajang pelelangan pun dimulai Sabtu dari pukul 10.00-15.00 WIB, namnun hanya butuh 2 jam untuk mencapai harga terbaik Rp 5.000 dari harga perdana Rp 13,9 juta.

Sekali cuitan yang dilakukan pemilik akun, secara otomatis akan mengurangi harga motor per Rp 2.500. Harga lelang pun akhirnya turun hingga Rp 5.000 dan keberuntungan pun didapatkan @emRochim yang berada di Solo.