Minggu, 28 April 2013

Leonardo Davinci, penemu Google Glass?

(jelajahunik) Leonardo Da Vinci adalah seorang penemu abad 15. Beberapa temuan mutakhirnya adalah faksimili, parasut, hingga helikopter. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Google Glass merupakan konsep yang sebelumnya pernah dibuat oleh Da Vinci
Dikutip dari Mashable (2/4), Dr Burt Wilde dari University of Illinois, Chicago, Amerika Serikat, menjelaskan bahwa konsep yang dimiliki oleh Da Vinci saat itu memang belum sepenuhnya sempurna. Namun ada bukti kongkrit berupa gambar rancangan yaitu teks catatan yang ditulis oleh Da Vinci sendiri.
Dalam penelitiannya, Wilde telah melakukan riset yang sudah dilakukan selama tiga tahun terakhir pada temuan-temuan Da Vinci. Menurut Wilde, saat itu Da Vinci mempunyai konsep kacamata yang diberi nama Occhiovita Immagine atau bisa diartikan sebagai Eye Life Picture.
Kacamata yang dirancang oleh Da Vinci ini memang bukan seperti kacamata yang pada umumnya. Rancangan seniman asli Italia ini hanya monocle atau satu mata. Kemiripan desain kacamata Da Vinci dengan Google Glass ini belum pernah diprediksikan oleh siapapun sebelumnya. "Siapa sangka bahwa ternyata catatan Da Vinci ini sangat luar biasa," lanjut Wilde
Rumor tersebut kini sedang marak diperbincangkan dan dihubungkan dengan Google Glass yang dimiliki oleh Google. Lantas, benarkah Google sebenarnya telah mengetahui hal itu dan mengembangkan konsep dari Leonardo Da Vinci tersebut?