Jumat, 21 Juni 2013

10 Cara Berolahraga Dengan Binatang Peliharaan


Biasanya, olahraga identik dengan iringan musik atau teman yang sama-sama ingin hidup lebih bugar. Namun kali ini, Anda juga bisa berolahraga dengan binatang peliharaan. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.

Jalan-jalan
Penelitian terbaru menyebutkan kalau berjalan kaki lebih sehat daripada berolahraga di pusat kebugaran. Selain mudah dan murah, Anda juga melakukannya dengan binatang peliharaan, anjing misalnya.

Sit up
Jika Anda punya anjing di rumah, coba lakukan sit up sambil pura-pura melempar bola ketika bangun. Anjing akan tertipu dan mengejar bola yang sebenarnya tidak pernah dilempar. Lakukan berulang-ulang untuk memperkuat otot perut.

Skotjam
Skotjam akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama binatang peliharaan, misalnya kucing dan anjing. Caranya, beri umpan pada binatang peliharaan sambil jongkok. Kemudian ketika binatang kesayangan akan meraihnya, Anda harus segera berdiri.

Senam aerobik
Putar musik dan mulai gerakkan tubuh Anda sesuai hitungan. Berolahraga dengan senam aerobik ini menyenangkan sekaligus menyehatkan. Selain itu, Anda akan terkejut ketika tahu bahwa binatang peliharaan juga akan ikut bergoyang bersama Anda.

Skipping
Ambil tali kemudian lakukan skipping dengan ditemani binatang peliharaan di halaman rumah. Skipping adalah olahraga yang ampuh membakar kalori dan menurunkan tekanan darah.

Futsal
Tendang bola ke arah binatang peliharaan. Mereka pasti akan berusaha memainkannya juga. Futsal adalah salah satu bentuk olahraga yang bisa Anda lakukan bersama binatang peliharaan.

Balap lari
Berikutnya, Anda bisa pura-pura mengejar binatang peliharaan. Mereka pasti berlarian dan Anda juga akan ikut melakukan hal serupa. Seolah-olah Anda sedang melakukan balap lari dengan binatang peliharaan.

Naik loteng
Punya loteng di rumah? Jika iya, ajak binatang peliharaan untuk naik turun tangga. Namun ingat, jangan sekaligus mengambil dua anak tangga jika ingin olahraga yang satu ini lebih efektif dan menyehatkan.

Ayunan
Pertama, berbaringlah dengan kaki tertutup dan paha ditempelkan ke dada. Lalu taruh binatang peliharaan di atas kaki dan mulai mengayunkannya. Olahraga ini menyenangkan namun juga membuat otot kaki dan paha menjadi lebih sehat.

Itulah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan bersama dengan binatang peliharaan. Selamat mencoba!