Minggu, 02 Juni 2013

7 Keuntungan Memelihara Anjing


Mempunyai anjing membuat kehidupan Anda berubah. Jika biasanya Anda cuek, mau tidak mau Anda harus peduli dengan anjing Anda. Masih banyak manfaat memelihara anjing pada kehidupan sosial Anda. Tidak percaya? Simak tujuh keuntungan pelihara anjing yang dikutipallwomenstalk (16/3).

1. Rajin olahraga
Ini jelas salah satu manfaat terbaik dari memiliki anjing! Memelihara anjing akan memaksa Anda untuk pergi ke luar dan berjalan-jalan meski Anda sedang tidak mood. Anjing memotivasi Anda untuk berolahraga daripada malas-malasan di sofa. 

2. Meningkatkan mood
Obat apa yang ampuh untuk meredakan stres? Hewan peliharaan? Ya, bahkan penelitian telah menunjukkan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 30 menit bersama hewan peliharaan menjadikan Anda merasa rileks dan tenang. Bermain dengan anjing atau hewan lain juga meningkatkan kesenangan dan ketenangan. 

3. Memperpanjang usia
Ada banyak manfaat kesehatan yang berkaitan dengan memelihara anjing dan telah dibuktikan oleh penelitian. Memelihara hewan ini dapat menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi stres. Penelitian juga menunjukkan bahwa pemilik anjing cenderung hidup lebih lama daripada orang yang tidak mempunyai anjing. Sementara itu banyak cerita di mana anjing bisa menyelamatkan nyawa pemiliknya.

4. Membuat Anda lebih sosial
Banyak komunitas pecinta anjing, di sana Anda bisa bergabung dan berkonsultasi bagaimana cara melatih atau merawat. Selain menambah pengetahuan seputar anjing, Anda akan menambah teman. Selain itu, jika Anda mengajak jalan-jalan anjing ke taman, Anda juga bisa berkenalan dengan orang lain yang membawa anjingnya berjalan-jalan juga sambil berbagai pengalaman memelihara. 

5. Membantu kesepian
Anjing merupakan teman yang baik. Anjing yang setia akan peka terhadap suasana hati Anda, sehingga Anda selalu bisa mengandalkan mereka di kala kesepian atau sedang sedih. 

6. Merasa aman
Anjing memiliki pendengaran yang sangat baik dan mempunyai sifat alami untuk melindungi rumah mereka. Bahkan anjing kecil dapat menjadi penangkal untuk pencuri, karena ia akan menggonggong pada orang asing atau yang berniat jahat.

7. Membuat Anda lebih baik
Memiliki hewan peliharaan adalah komitmen besar dan membutuhkan Anda untuk bertanggung jawab, tidak egois, dan menyayanginya. Memiliki anjing dalam keluarga adalah cara yang bagus untuk mengajar anak-anak Anda tentang tanggung jawab dan dedikasi.

Ternyata banyak ya manfaatnya. Jadi jangan takut untuk memelihara anjing demi kehidupan yang lebih baik.