Senin, 12 Agustus 2013

5 Rumah Berhantu Yang Terjual Mahal.


Jaman dulu sekitar tahun 70an atau lebih, rumah-rumah atau bangun yang di nilai berhantu atau memiliki kisah mengerikan dan mistis tak akan laku bila di jual, paling jika terjual harganyapun sangat murah. Namun beda dengan sekarang, rumah-rumah yang di nilai berhantu malah laku terjual dengan harga yang fantastis (ada sebagian yang tidak laku juga sih) mungkin karna model bangunan dan memiliki nilai "jual" hingga bangunan-bangunan berhantu bisa laku dengan harga tinggi.

Mungkin karna film-film horror sangat laku keras, di luar negri sana film horror di kemas apik dan cerdas. Sangat berbeda dengan Indonesia yang horrornya lebih menonjolkan yang "nonjol-nonjol" ketimbang horror itu sendiri. Nah, apa sajakah bangunan berhantu yang terjual mahal tersebut? Ini dia.


1. Lalaurie House (2,3 Juta USD)


Rumah ini awalnya di beli oleh pasangan suami istri yang memiliki banyak budak pada tahun 1831. Namun mereka sangat kejam terhadap para budak mereka, memperlakukan para budak dengan tidak manusiawi. Pada tahun 1834 terjadi kebakaran hebat yang menewaskan sebagian besar para budak.


Setelah kejadian tersebut, bangunan ini sempat di jadikan restaurant, para pengunjung banyak yang melihat sosok hantu. Rumah ini juga sempat di miliki oleh Actor Hollywood Nicholas Cage, dan akhirnya di menjual rumah tersebut dan laku dengan harga 2,3 juta USD.


2. The Surgeon's House (1,2 Juta USD)


Rumah miliki seorang Dokter bedah (Surgeon) bernama Dr. Carlson ini di bangun pada tahun 1916. Setelah tak terpakai lagi, di renovasi pada tahun 1992 menjadi sebuah Penginapan dan Caffetaria.


Namun menurut pengakuan para pengunjung yang meninap, mereka sering kali melihat sosok hantu berupa pelayan wanita, orang yang berdansa dan seorang pria dengan membawa tas medis, mungkin arwah sang dokter. Dari cerita inilah yang membuat bangunan ini di nilai berhantu. Dan pada tahun 2011 silam rumah ini laku di jual seharga 1,2 Juta USD.


3. Amityville House (1,15 Juta USD


Amityville House, bagi penggemar film horror pasti sudah tidak asing dengan nama dan sosok dari bangunan rumah bergaya Belanda ini. Rumah yang terletak di Long Island, New York ini, kisahnya sering di filmkan dan di buat buku. Kisah seram rumah ini berawal ketika Ronald DeFeo, Jr. menembaki ke 6 anggota rumahnya yang sedang terlelap tidur.


Setelahnya rumah ini di huni oleh keluarga Lutz, mereka tak mempedulikan kisah seram di balik rumah ini. Namun setelah 28 hari tinggal di sana mereka pun memutuskan untuk pindah. Karna mereka sering mencium bau busuk, darah yang keluar dan menempel di tembok. Kemudian perabotan rumah yang bergerak dan pindah tempat, serta bantingan pintu. Kemudian rumah ini laku terjual dengan harga 1,15 Juta USD. Mungkin karna namanya yang tersohor, membuat rumah ini laris manis.


4. Kastil Kimball (879.999 USD)


Bangunan milik Benjamin Kimble ini di bangun di lahan seluas 9 HA, memiliki 5 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Desain rumah ini di buat berdasarkan kastil-kasti yang Benjamin Kimble temui selama di Jerman. Dia menghabiskan dana sebesar 50.000 USD(saat ini +/- 1.2 juta USD) pada 1897.


Sayangnya rumah berhantu yang terletak di New Hamsphire ini terdaftar sebagai bangunan yang akan dijual pada 2011 lalu dengan harga 879.999 USD saja. Berdasarkan cerita yang tersebar di lingkungan New Hampshire, di Kastil Kimball sering terdengar suara pintu terbuka-tertutup dan suara ringkikan kuda di istal.


5. Kastil Franklin (260.000 USD)


Bangunan besar yang terdapat di kawasan Cleveland, AS, ini sangat terkenal dengan misteri dan penampakan hantunya. Kastil yang dibangun pada 1865 pernah ditinggali oleh keluarga pengusaha, banker dan pemilik toko grosir terbesar di Cleveland, namun berdasarkan cerita yang menyebar di Cleveland, di Kastil Franklin banyak terjadi kematian secara misterius. Meskipun demikian pada tahun 1931 Kastil pernah dijual seharga 43.300 USD (sekaran +/- 800.000 USD)


Namun pada Agustus 2011 silam rumah tersebut berhasil dijual seharga 260.000 USD. Kastil bisu yang menjadi saksi peperangan, penyiksaan, dan pernah diabaikan dan dibakar tersebut, memang penuh misteri. Berdasarkan keterangan warga sekitar di suatu waktu selalu terdengar suara pintu yang dibanting, langkah kaki ataupun tangisan bayi.