Rabu, 14 Agustus 2013

Parodi Nokia 3310 VS Smartphone

Siapa sih yang tidak kenal dengan Nokia? Merek Handphone yang sempat merajai pasar di Indonesia dan mungkin dunia, sebelum di kalahkan smartphone-smartphone sekarang ini, seperti Samsung dan Iphone.


Dan yang seperti kita tahu juga kalau smartphone nan canggih sekarang ini masih banyak "cacatnya" mungkin itu yang menggelitik beberapa orang untuk membuat perbandingan antara Nokia 3310 vs Smartphone masa kini. Wah, kayak apa ya? Yang jelas ini hanya sekedar parodi saja, tapi ada beberapa yang benar juga sih, menurut pengalaman saya pribadi yang pernah menggunakan Nokia 3310. Oke ini dia parodi tersebut yang 7nfinity kumpulkan dari berbagai sumber. Enjoy

Nokia 3310 Lebih Unggul Dari Smartphone Sekarang



1. TAHAN BANTING (KUAT)


Nokia 3310 adalah perangkat mobile phone dengan bentuk dan fungsi yang sederhana. Body nya pun di rancang berbahan plastik, eitsss... Tapi jangam salah, walau plastik daya tahan ponsel sangat kuat. Bandingkan saja dengan Iphone atau samsung galaxy terbaru S4 saat ini, sekali jatuh langsung pecah bahkan hancur. Dan biaya perbaikannya pun terhitung mahal dan lama karna ketersedian sparepart.


2. DESAIN/CASING


Lanjut dari tulisan di atas, casing nokia 3310 walau berbahan plastik namun sangat kuat, dan desain casingnya pun beragam, mudah di ganti dan murah serta terdapat di hampir setiap toko aksesoris ponsel.


3. DAYA TAHAN BATERAI


Nokia 3310 daya tahan baterainya sudah sangat teruji, anda tak perlu mengchargenya setiap hari, seperti para pengguna BB yang kemana-mana nenteng charger mobile (di kira keren apa?) Dan juga Iphone yang sering rusak dan bermasalah dengan daya.


4. LAYAR


Layar Smartphone sekarang ini, semua merek sekalipun jika terpapar langsung dengan matahari akan sulit terlihat layarnya, bahkan tak terlihat sama sekali. Beda dengan nokia 3310, walau terpapar sinar matahari anteng aja karna gak ngaruh sama sekali (Ps : Smart Nokia terbaru pun begitu juga ternyata)


5. KUALITAS SUARA.


Mungkin di bagian ini kita rasa smartphone juga memiliki suara yang keras seperti samsung dan Iphone. Namun jangan salah, dering monophonic nokia 3310 memiliki frekuensi yang lebih jauh dan lebih jelas tentunya, mirip sirine ambulance hehehe lol kadang sampe di lempar tetangga kalau ada telepon masuk gak di angkat-angkat.


6. KOMPOSER SUARA.


Cuma di Nokia 3310 kita bisa komposer lagu, di smartphone seperti samsung s4 sekali pun tidak ada built in komposer lagu (ringtone) seperti Nokia 3310 ini. Dan padat saat itu inilah salah satu fitur yang di jagokan dan sempat menjadi ladang bisnis yang menggiurkan, jualan ringtone.


7. GAMES


Jika kita membeli Samsung galaxy s4 kita tidak akan mendapat games langsung dan harus mendownloadnya dulu. Beda dengan nokia 3310 ketika membelinya langsung tersedia games-games seru seperti Space Impact, Bantumi, Snake II, dan Pairs II. Dan hebatnya lagi games-games tersebut sudah menjadi game langka dan melegenda loh, coba aja cari, ada gak yang jual atau download games di atas? Dan Nokia juga terkenal dengan ponsel gaming pertama.


Itu dia tadi 7 kelebihan Nokia 3310. Oya, belum selesai sampai di situ aja loh, ternyata Nokia 3310 sudah menjadi lengeda turun-temurun loh, kalau gak percaya simak aja deh gambar-gambar di bawah ini...

LEGENDA NOKIA 3310



Legendanya, dulu ketika dinosaurus punah, bukan meteor yang jatuh, melainkan Nokia 3310 ini. Apa mungkin ini ulah Allien? Dan Nokia adalah markas rahasia Allien??


Dan akhirnya di gunakan sebagai senjata oleh seorang dewa petir bernama Thor, dia menemukan Nokia-nokia 3310 yang jatuh ketika jaman Dinosaurus dulu, dan membuatnya menjadi senjata, Palu Thor yang konon sangat kuat dan berat, tak ada seorangpun yang dapat mengangkatnya.


Dan akhirnya hanya ada satu orang di dunia ini yang dapat menandingin kekuatan Nokia 3310 ini, dialah Chuck Norris.