Kamis, 23 Desember 2010

Heboh, Kulit Nangka Mirip Buah Pisang

Slawi, CyberNews. Setelah Tegalandong, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, kini giliran penduduk Dukuh Tegalwangi,  Desa Tegalwangi RT 02/RW I Talang yang dihebohkan kemunculan buah aneh. Sebelumnya atau pertengahan bulan September 2010 lalu, pemilik rumah di Desa Tegalandong menemukan pohon mangganya memiliki buah menyerupai buah pisang.

Kini, warga Desa Tegalwangi, Ny Turah (60) menemukan kulit nangka di pohonnya menyerupai buah pisang. Seperti halnya di Tegalandong, temuan itu membuat heboh warga Desa Tegalwangi dan sekitarnya. Bukan hanya penduduk desa setempat saja, namun pengunjung yang penasaran dan ingin menyaksikan keunikan itu juga datang dari berbagai daerah seperti Kota Tegal, Slawi maupun Adiwerna.
Kali pertama, kulit nangka menyerupai pohon pisang itu ditemukan oleh saudara ipar Ny Turah yaitu Tasrudin (40). Salah seorang warga Desa Tegalwangi, Dul Jamil (40) mengatakan, kulit nangka menyerupai buah pisang itu sebenarnya sudah diketahui hari Sabtu (30/11). Namun, temuan itu akhirnya menjadi pergunjingan dan menyebar ke berbagai daerah.
Mulai hari Selasa (2/11) dan Rabu (3/11), warga yang menyaksikan kulit nangka menyerupai pohon pisang ini menjadi ramai. “Setiap hari, warga yang menonton keunikan pohon nangka ini bisa mencapai ratusan orang. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Desa Tegalwangi, Slawi maupun Adiwerna,” katanya.SUARAMERDEKA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar