Rabu, 04 Juli 2012

Park Pilot Yang Inovatif

Sebagian dari kita, termasuk kami ingin juga sih punya mobil dengan sensor parkir supaya kaga kuatir mobil "nyundul" mobil lain atau trotoar tapi yah emang masih mahal juga sih, kecuali yang satu ini.



Parking Pilot (CVMX-J18) adalah sebuah sensor parkir yang bisa dipasang di semua jenis mobil dan juga bisa berfungsi sebagai Breathalyzer yaitu untuk mengetahui kadar alkohol (supaya tidak nyetir kalau lagi mabuk alkohol).

http://www.bosch.com.mx/content/language2/img_productworlds/Park_pilot_rdax_540x360.jpg

Sebagai sensor parkir, alat ini menggunakan 4 buah sensor ultrasonik yang diletakkan di bagian belakang sedangkan layar LCD diletakkan di bagian depan. Layarnya akan menampilkan gambar dan juga jarak dalam hitungan meter yang katanya cukup akurat.



http://www.al-eds.com/images/P/PARKPILOTl-02.jpg

Setelah dipasang maka kita dapat dengan mudah mengetahui jarak benda/ mobil yang ada di belakang sehingga alat ini cocok banget untuk pengendara yang agak ceroboh atau cocoklah untuk kondisi parkir di Jakarta yang serba mepet itu.



Parking Pilot juga dilengkapi dengan suara alaram untuk lebih membuat kita sadar apabila ada benda yang terlalu dekat di belakang mobil. Alat ini juga akan otomatis menyala (bekerja) apabila mobil dalam posisi mundur.



Lebih menariknya lagi, alat sensor parkir yang sepertinya canggih ini dijual dengan harga hanya US$ 58,23 (sekitar Rp. 580 ribuan).