Selasa, 17 Juli 2012

wow,setelah ganti Kelamin akhirnya orang ini menikah!!!

Gambar


Gambar



Di Korea maupun beberapa negara Asia lainnya, nama Harisu sudah sangat populer. Harisu adalah artis Korea pertama yang merupakan seorang transgender (berganti kelamin dari pria menjadi wanita). Ia lahir dengan nama Lee Kyung Yeop, kemudian memutuskan untuk menjalani operasi ganti kelamin pada tahun 1995 lalu karena tertekan oleh pandangan umum.

Harisu yang lahir pada tanggal 17 Februari 1975 ini menjalani hidup sebagai pria. Ia juga masuk SMP dan SMA khusus pria. Namun, saat itu orang-orang di sekitarnya sudah menyadari bahwa ia sering bertingkah laku seperti anak perempuan.

"Aku selalu jadi anak perempuan yang senang bermain dengan boneka," ujar Harisu dalam sebuah sesi wawancara bersama Chosun.

Suatu hari, Harisu jatuh cinta dengan seorang pria. Namun karena pria berpacaran dengan sesama pria sulit diterima masyarakat saat itu, keduanya pun memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan. Sejak itulah, Harisu ingin sepenuhnya menjadi seorang perempuan.

"Saat itu aku berusia 17 tahun. Awalnya aku tak mau jadi perempuan. Aku suka diriku dan aku pikir aku tak perlu berubah. Tapi aku jatuh cinta pada seorang pria dan ia tak menerima cintaku. Di situ aku tahu jika aku tak mengubah kelaminku, aku tak akan bahagia," paparnya pada Asiaweek pada tahun 2001 lalu.

Debut Harisu di televisi dimulai saat ia ambil bagian sebagai pemeran pendukung di sebuah serial drama tahun 1991. Saat itu ia masih tampil sebagai laki-laki. Harisu pun tampil di beberapa judul lainnya namun namanya belum menarik perhatian publik.

Harisu kemudian menjalani operasi merubah kelamin pada tahun 1995. Dilanjutkan dengan operasi payudara, hidung, dan pinggul di Korea dan Jepang sekitar tahun 1998. Keputusannya yang ekstrim ini tentu sempat ditentang keluarga. Hubungan Harisu dengan orangtuanya pun jadi renggang. Sang ayah tak bisa menerima anak laki-lakinya harus berubah menjadi seorang perempuan. Namun lama kelamaan sang ayah akhirnya bisa menerima. Harisu pun bisa kembali hadir di acara keluarga.

Nama Harisu baru mulai populer tahun 2001. Saat itu ia tampil sebagai model atau bintang iklan kosmetik di televisi. Iklan yang memperlihatkan dirinya sebagai transgender itulah yang menjadi tonggak popularitasnya sampai ia bisa merambah dunia akting dan musik.

Di tahun yang sama, Harisu juga membintangi film pertamanya 'Yellow Hair 2', dilanjutkan dengan 8 judul film lainnya. Ia bahkan pernah tampil dalam sebuah drama Taiwan dan sebuah film produksi Malaysia. Tak hanya di dunia akting, karier menyanyinya pun bisa dikatakan sukses. Sampai tahun 2007 Harisu telah merilis 5 album di Korea dan beberapa lagunya dirilis di China berbahasa Mandarin.

Menjadi transgender dan pusat perhatian tentu bukan jalan yang mudah. Harisu harus menghadapi berbagai kendala di lokasi syuting. Kru produksi film banyak yang tak percaya pada dirinya hanya karena ia seorang transgender. Namun semua itu bisa dihadapinya hingga ia sukses menjadi artis di dunia hiburan Korea Selatan.

Sejak awal kariernya, Harisu selalu menyatakan keinginannya untuk punya keluarga. Ia pun menikah dengan Micky Jung, rapper yang berusia 5 tahun lebih muda darinya. Micky yang bernama asli Jung Yong Jin bertemu Harisu di sebuah situs di internet tahun 2005 lalu dan akhirnya mereka berkenalan. Micky kemudian bergabung dengan agensi Harisu.

Hubungan mereka bukannya mulus. Tahun 2006 keduanya dikabarkan berpisah. Namun Micky tak terima melihat Harisu berkencan dengan pria lain. Micky dan Harisu pun kembali bersama. Rumor pernikahan kemudian bergulir pada November 2006. Saat itu kedua keluarga kabarnya telah bertemu untuk membicarakan tanggal pernikahan. Pada tanggal 19 Mei 2007 akhirnya keduanya resmi menikah.

Pernikahan itu tak dilangsungkan diam-diam. Harisu yang saat itu berusia 32 tahun menikah di sebuah hotel di Seoul. Upacara pernikahannya dipimpin oleh dokter bedah yang mengoperasi kelamin Harisu, Kim Suk Kwon. Harisu dan Micky kemudian berbulan madu ke sebuah resor di Koh Samui, Thailand ditemani kedua orangtua mereka.

Setelah menikah, keduanya tinggal di rumah keluarga Harisu di kawasan Gangnam, Korea. "Aku ingin jadi istri yang bisa memasak dengan baik, seksi, dan perhatian," ujar Harisu saat sesi jumpa pers sebelum upacara pernikahan.
sumber:selapa.com