Rabu, 29 Agustus 2012

Serem,Penampakan Hantu-Hantu di Puri Inggris


Inggris terkenal dengan sejarah, tradisi dan legendanya. Inggris memiliki lebih dari 1.400 kastil hasil peninggalan abad pertengahan. Hingga zaman modern ini orang-orang Inggris masih banyak yang mempercayai bahwa kastil-kastil itu penuh hantu yang sering menampakkan diri. Inilah dua kastil yang terkenal dengan penampakan hantunya:

1. Chillingham Castle
Disebut  sebagai “Kastil Paling Berhantu Di Inggris”, Chillingham Castle berada Northumberland di Northern England terkenal karena kumpulan arwah gelisahnya. Hantu yang paling terkenal yaitu hantu “Blue Boy”, yang sering menangis dan meratap di lorong pada waktu tengah malam. Dari arah datangnya suara terlihat cahaya lembut dan bayangan transparan pakaian berwarna biru.

Chillingham Castle (sumber: 360-reality)

Penampakan Blue Boy (sumber: ghost-pictures.org)

2. Old Castle Wardour
Dibangun pada abad ke-14, Old Castle Wardour berada di Wiltshire, Inggris Barat Daya sering disebut sebagai benteng Inggris yang paling romantis. Terletak di desa terpencil yang menghadap sebuah danau, kastil ini pernah digunakan sebagai lokasi film Robin Hood yang dibintangi Kevin Costner. Pada waktu senja atau siang hari danau kastil ini sering dikunjungi hantu Lady Blance Arundell. Pada masa hidupnya dia adalah seorang pendukung royalis selama Perang Sipil Inggris abad ke-17. Dalam sebuah perlawanan dia akhirnya ditangkap oleh Roundheads dan Lady Blanche Arundell segera dipenjara dan dieksekusi.

Lady Blance Arundell (Sumber: madmonarchist.blogspo)


Old Castle Wardour (Sumber: english-heritage.org.uk)

3. Berry Pomeroy Castle
Tidak jauh dari Taman Nasional Dartmoor di Devon terdapat kastil berhantu Berry Pomeroy. Pada abad ke 13 kastil ini memiliki suasana yang sangat romantis dan sekarang kastil ini menjadi rumah bagi sejumlah hantu, yang paling sering menampakkan diri adalah hantu bernama Lady White. Dia muncul di ruang bawah tanah yang gelap di bawah benteng dan terkadang muncul di atas benteng.  Lady White dianggap sebagai jiwa dari Margaret Pomero.

Berry Pomeroy Castle (Sumber: Haunted-britain.com)

Penampakan di Berry Pomeroy Castle (Sumber: Web)

Sumber: Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar